Sabtu, 13 Agustus 2016

Tips Mengatasi Penyakit dengan Memijat Jari

loading...
Pengobatan kuno Jepang percaya bahwa tangan merupakan konduktor energi yang mengalir melalui tubuh manusia. Berdasarkan hal tersebut, kita dapat mengatasi beberapa penyakit tanpa obat-obatan, dan hal ini cukup dilakukan dengan mudah, yaitu reflexology (pijat).

Pada tiap area di tangan, bertanggungjawab terhadap tubuh ketika disentuh, kamu dapat menargetkan aliran energi dengan arah yang ditargetkan. Teknik kuno ini mempelajari tentang cara memijat jari, menerapkan tekanan pada poin tertentu dengan mengkombinasikan latihan pernafasan dan ini menyebabkan pikiran mudah menimbulkan perasaan rileks.

Inilah jari-jari yang menyimpan rahasia untuk kesehatan :
  1. Ibu Jari – Kegelisahan dan Sakit Kepala

    Ibu jari / Gambar via wikihow.com
    Ibu jari menyalurkan secara langsung rasa gelisah dan depresi, yang bekerja pada limpa dan perut. Jika kamu sering menderita sakit kepala dan sering gelisah, genggam ibu jari dengan tangan yang satunya dengan erat. Tahan hingga 3 sampai 5 menit dan efeknya akan mengena otak dengan kuat
  2. Telunjuk - Kekecewaan dan Nyeri Otot

    Jari telunjuk / Gambar via yourstylishlife.com
    Jari telunjuk bertanggung jawab untuk mengatasi ketakutan dan kebingungan, dan bekerja untuk ginjal. Ilmuwan di bidang kedokteran telah melakukan penelitian yang menunjukkan bahwa pemijatan pada bagian tersebut memiliki efek yang positif untuk mengatasi penyakit ginjal. Selain itu, hal ini juga membantu mengatasi nyeri otot dan sakit pada tulang belakang.
  3. Jari Tengah - Kelelahan dan Kemarahan

    Jari Tengah / Gambar via awesomejelly.com
    Jika kamu merasa lelah dan jengkel, tekan jari tengah dengan kuat dan tahan posisi tersebut selama 3-5 menit. Tak hanya kamu dapat menghilangkan emosi negatif pada dirimu, tapi juga memberikan dampak positif bagi hati. Latihan ini membantu mengurangi tekanan darah dan kecemasan.
  4. Jari Manis - Sistem Pencernaan yang Bermasalah dan Pesimisme

    Jari manis / Gambar via strangehistory.net
    Ingin menghilangkan emosi negatif dan ketidakpastian pada diri? Pusatkan upaya dan energi pada jari manis. Pemijatan pada jari manis dapat memberikan dampak positif untuk sistem pencernaan dan sistem pernafasan, mengurangi nyeri pada dada dan ginjal. Ingat, ketika melakukan latihan ini harus dilakukan dengan tenang dan dengan mengontrol pernafasanmu.
  5. Jari Kelingking - Stres dan Kegelisahan

    Jari kelingking / Gambar via en.wikipedia.org
    Jari ini mengontrol tentang keyakinan. Jika kamu berpikir kali ini terlalu rendah, pijat jari kelingkingmu ini. Pusatkan apa yang kamu lakukan, dan pikirkan hal yang menyenangkan selama ini dilakukan. Latihan ini juga sangat membantu mengatasi masalah sistem syaraf dan nyeri dada.
 Itulah cara mengatasi penyakit dengan memijat jari. Selamat mencoba!
Tips Mengatasi Penyakit dengan Memijat Jari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top