Senin, 01 Agustus 2016

Unik! Pegawai ini Bolos Kerja tanpa Ketahuan Selama 15 Tahun!

Tak hanya siswa, pegawai negeri pun kalau membolos pasti ditegur oleh atasan. Itulah karena izin untuk tidak masuk diperlukan. Pegawai juga biasanya sudah diberi libur, tapi jika ada hal yang mendesak boleh mengajukan cuti. Tapi, tidak boleh membolos.

Membolos sehari atau dua hari saja pasti akan ditegur atasan, apalagi jika sudah sampai berminggu-minggu hingga bertahun-tahun, pasti atasan akan langsung memecat. Tapi, dua pegawai asal Spanyol ini berani membolos hingga 15 tahun dan tanpa ketahuan!
Ilustrasi / Gambar via searsdriving.com
Awalnya, dua pria Spanyol yang bekerja sebagai tukang kebun dan supir di kantor pemerintahan itu masih rutin menerima gaji dan tunjangan setiap bulan. Dua pegawai ini diketahui sudah tidak masuk sejak Januari 2015 hingga Mei 2016, dan ternyata ketika diselidiki mereka tidak masuk sejak tahun 2001.

Kini, salah satu pegawai tersebut mulai bekerja lagi. Namun keduanya mungkin akan menghadapi sanksi disiplin yang belum tahu bagaimana bentuknya. Selain dua pegawai ini, ada juga petugas kepolisian yang diketahui membolos dan hanya masuk selama 96 hari saja dalam setahun. Selain itu juga ada supervisor yang membolos selama enam tahun, padahal ia sempat menerima penghargaan selama dua periode berturut-turut.

Spanyol kini memang sedang menghadapi masalah indisipliner dari karyawan, terutama bagi mereka yang bekerja di pemerintahan. Masalah ini tentu saja merepotkan dan merugikan pemerintah, karena pemerintah mengeluarkan uang ekstra bagi pegawai yang tidak bekerja.

Anehnya, pegawai tersebut mengaku bahwa mereka tetap bekerja namun tidak di kantor karena mereka menghadiri seminar di tempat lain. Dan tentu saja hal ini tidak bisa dijadikan alasan, karena tidak ada jejak apapun mengenai kegiatan di luar kantor, dan waktunya juga sangat lama untuk sebuah seminar.

Ada-ada saja ya readers?
Unik! Pegawai ini Bolos Kerja tanpa Ketahuan Selama 15 Tahun! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top