Jumat, 26 Agustus 2016

Unik! Raja Pinguin ini Diberi Gelar Kebangsawanan menjadi Brigadir!

loading...
Siapapun dapat mendapatkan gelar ketika ia melakukan suatu hal yang berjasa bagi banyak orang. Gelar tersebut akan menjadikannya lebih dihormati dari sebelumnya. Tentu sang penerima gelar pun akan bangga dengan gelar yang ia miliki.

Biasanya, gelar kebangsawanan hanya diberikan pada keturunan-keturunan kerajaan atau orang yang berjasa bagi negara. Tapi baru-baru ini, ada seekor pinguin yang diberi gelar kebangsawanan. Kira-kira, apa yang membuat pinguin ini dianugerahi gelar tersebut ya?
Brigadir Sir Nils Olav / Gambar via stv.tv
Pengawal kerajaan Norwegia baru-baru ini mengawasi para pinguin, setidaknya mereka mengunjungi kebun binatang untuk melihat keadaan pinguin-pinguin yang ada di sana. Sir Nils Olav, sang raja pinguin yang ada di Scotland's Edinburgh Zoo, telah diberi kehormatan menjadi anggota dari Pasukan Kerajaan Norwegia pada hari Senin setelah ia dipromosikan dan mendapat pangkat Brigadir.

Pinguin-pinguin ini sudah ada di kebun binatang Norwegia sejak tahun 1914, yang mana 50 pinguin berbaris dan didandani layaknya tentara selama dilakuan inspeksi formal. Selain didandani seperti tentara, para pinguin ini juga diberi sebuah lencana yang dikenakan pada sirip kanannya.

Barbara Smith, CEO dari Royal Zoological Society of Scotland, berkata, "Kami merasa sangat terhormat dengan kedatangan Yang Mulia Raja Pasukan Norwegia, raja pinguin kita, Sir Nils Olav. Ini adalah momen yang membanggakan bagi kami untuk dapat berkolaborasi dengan dua negara, yaitu Skotlandia dan Norwegia."

Upacara ini terlihat sangat tak biasa, tapi pengakuan Sir Olav bahwa ini merupakan momen yang akan terulang beberapa dekade, berterima kasih pada kedua negara, termasuk juga pada kebun binatang.

Di tahun 1972, raja pinguin di kebun binatang ini diberi nama Mayor Nils Egelien, yang diadopsi dan merupakan Raja dari Norwegia, King Olav. Rupanya, hal ini saja tak cukup sehingga pinguin ini harus diberi nama Yang Mulia Penjaga Kerajaan Norwegia yang sebelumnya merupakan kopral di tahun 1982.

Pada tahun 1987, raja pinguin dipromosikan lagi menjadi sersan, kemudian sersan mayor di tahun 1993, dan diikuti oleh penghormatan resimen sersan mayor pada tahun 2001, kolonel di tahun 2005, ksatria di tahun 2008, dan kali ini adalah brigadir.

Brigadir David Allfrey, yang merupakan produser dan kepala eksekutif The Royal Edinburgh Military Tattoo, sangat menyambut dengan hangat tradisi unik ini. 

Wah unik ya, pinguin bisa memiliki gelar bangsawan!
Unik! Raja Pinguin ini Diberi Gelar Kebangsawanan menjadi Brigadir! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top