Senin, 29 Agustus 2016

Unik! Sapi Bantu Polisi India Kurangi Kecelakaan dengan Tanduk yang Menyala!

Kita tentu sudah tidak asing lagi dengan sapi. Ya, hewan besar berkaki empat ini banyak ditemui di Indonesia. Sapi selain membantu para petani untuk membajak sawah dan mengangkut barang, diperah susunya, dan dagingnya dapat dijadikan olahan makanan yang lezat.
Stiker pada tanduk sapi / Gambar via newscrunch.in
Baru-baru ini, sapi di India telah berjasa membantu polisi dengan tanduknya! Polisi menempelkan stiker yang dapat menyala di kegelapan pada tanduk sapi. Hal ini dilakukan supaya kecelakaan sepeda motor karena menabrak hewan, terutama sapi dapat berkurang.

Belakangan ini memang di India sering terjadi kecelakaan sepeda motor menabrak sapi, hal ini dikarenakan pencahayaan yang kurang pada malam hari. Terlebih, sapi juga merupakan hewan sakral bagi warga India. Sapi pun berada di jalan dengan bebas, bahkan di tengah sibuknya jalanan kamu bisa melihat sapi lalu lalang di sana.

Polisi lalu lintas di daerah Madhya Pradesh, menggunakan stiker berwarna orange pada tanduk 300 ekor sapi dan kerbau. Stiker ini dapat menyala di kegelapan sehingga para pengendara dapat melihat dari kejauhan ketika di sana terdapat sapi.

Percobaan pemberian stiker pada tanduk ternak ini ternyata efektif. Kecelakaan di malam hari karena menabrak hewan ternak kini mulai berkurang. Dan polisi pun makin menggunakan cara ini dan berharap pemilik ternak dapat memberi stiker menyala di tanduk hewan ternaknya sendiri.

Wah unik ya readers?
Unik! Sapi Bantu Polisi India Kurangi Kecelakaan dengan Tanduk yang Menyala! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top