Senin, 22 Agustus 2016

Uniknya Dua Tipe Anak yang Baru Memulai Sekolah ini yang Diabadikan Oleh Kamera Sang Ibu

Masuk sekolah pertama kali menjadi peristiwa bersejarah bagi anak tersebut, juga bagi orang tuanya. Orang tua akan banyak mengambil foto sang anak sebelum berangkat sekolah. Ketika mengenakan seragamnya, mengenakan sepatu baru, tas baru, dan ketika akan masuk ke gerbang sekolah.

Namun, meskipun terlihat menyenangkan, tak semua anak senang dengan masuk sekolah pertama kali. Ada yang berani karena teman-teman sepermainannya dulu berada di sekolah yang sama, ada juga yang takut karena harus ditinggal sang ibu dan berada di luar rumah dalam beberapa jam.
Hari pertama sekolah / Gambar via imgur.com
Berbicara mengenai masuk sekolah pertama kali, ada dua tipe anak-anak yang menyambut hari pertama sekolah. Di sisi lain, mereka harus menelan pil pahit karena mengetahui fakta bahwa sekolah itu tidak lebih baik dari di rumah. Atau malah akan menjadi lebih menyenangkan daripada ketika kamu masih berumur empat tahun.

Bukan berarti saatnya berkata masa dewasa benar-benar menyeretmu mulai saat itu juga. Tapi lihatlah, hari pertama sekolah adalah hari-hari dimana kamu mulai melakukan rutinitas, bekerja, kekecewaan, dan penyesuaian. Lagipula, kamu akan lebih optimis, hari pertama sekolah adalah peluang, tempat mendapatkan teman, serta belajar.

Dua tipe anak menyambut hari pertama sekolah, diabadikan oleh seorang ibu yang kemudian mengunggahnya di media sosial dengan caption, "Inilah dua tipe anak di hari pertama sekolah."

Di dalam gambar tersebut, terdapat gadis kecil yang terlihat semangat menyambut hari pertamanya sekolah. Ia tersenyum, matanya berbinar, dan terlihat siap menyambut hari-hari bahagianya. Sedangkan di belakangnya, terdapat adik lelakinya yang terlihat stres, tidak ingin ke sekolah, ketakutan, hingga ia terbaring sambil menangis.

Itulah dua tipe anak menyambut hari pertama sekolah. Mana yang menggambarkan dirimu?
Uniknya Dua Tipe Anak yang Baru Memulai Sekolah ini yang Diabadikan Oleh Kamera Sang Ibu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top