Minggu, 04 September 2016

Bagaimana Sukses di Karir Kita dan Hidup dengan Travelling?

Belakangan ini, travelling tengah menjadi trend di kalangan remaja dan orang dewasa. Adalah hal yang menyenangkan ketika kita dapat bepergian keliling dunia di usia yang masih muda dan menikmati segala perbedaan yang ada di tempat kita travelling.

Namun sayangnya, masih ada beberapa kendala yang menjadikan tak semua orang bisa melakukan travelling. Diantaranya ada masalah keuangan, karena travelling membutuhkan biaya yang tak sedikit, serta masalah keamanan.
Traveling / gambar via playbuzz.com

Tips aman traveling

Bagi lelaki, tak masalah jika harus bepergian sendirian ke berbagai tempat, tapi bagi perempuan itu merupakan hal yang cukup sulit. Bisa saja kita berani, tapi orang tua tidak mengijinkan jika pergi sendiri.

Ada tips bagaimana dapat berjalan-jalan keliling dunia. Salah satu traveller membagi pengalamannya, dimana waktu itu ayahnya tak mengijinkannya untuk pergi. Tapi karena tekadnya sudah bulat, ia menjual semua furnitur yang ia miliki, keluar dari pekerjaannya, dan mulai travelling keliling dunia.

Tantangan dalam travelling adalah bertemu dengan orang baru. Memang bukan masalah bagi sebagian orang, tapi akan menjadi masalah bagi orang lain yang tidak pernah bersosialisasi. Kuncinya adalah selalu ramah pada mereka, rendah hati, tunjukkan bahwa kamu adalah orang yang bersahabat.

Itulah yang dilakukan oleh traveller ini, dan karenanya ia dapat bertemu teman baru. Ada orang Itali yang memberinya jaket ketika kedinginan di kamar hostel, Orang Jepang membantu memasak makanan, seorang wanita yang membantu membawa tas di kereta, tour grup kapal yang mengajaknya bergabung ke dalam tour mereka dan bertemu dengan lelaki keren ketika berjalan di gunung.

Solusi keuangan traveler

Travelling memang sangat menyenangkan, tapi perlu dipikirkan juga masalah finansial. Setelah travelling keliling dunia, bisa saja menjadi bangkrut karena harta sudah dicurahkan untuk travelling. Tapi, setelah travelling kamu tidak akan mengira apa yang akan terjadi.

Kamu bisa menjadi penulis, pembawa acara, bahkan bisa memiliki acara sendiri di TV, karena kamu terkenal setelah travelling.

Kuncinya adalah, jika kamu senang melakukannya, maka lakukanlah dengan sungguh-sungguh. Karena itu bisa membuatmu mendapatkan kebaikan yang tidak kamu kira sebelumnya.
Bagaimana Sukses di Karir Kita dan Hidup dengan Travelling? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top