Minggu, 18 September 2016

Cantiknya Masjid "Negeri Dongeng" ini!

loading...
Seperti kita ketahui, masjid merupakan tempat ibadah umat Islam. Masjid identik dengan suasana yang tenang, jika ada suara pun itu dari kegiatan di dalam masjid, misalnya mengaji atau ceramah.

Masjid Dimaukom / Gambar via in.pinterest.com Mary Ann Burac
Tak hanya untuk tujuan ibadah, terkadang suatu masjid dikunjungi karena keistimewaan dan keunikan masjid tersebut. Seperti masjid yang ada di Kota Datu Saudi Ampatuan, Provinsi Maguindanao, Filipina Selatan.

Orang datang dari berbagai daerah bahkan dari berbagai penjuru dunia untuk melihat keunikan dari masjid yang bernama Masjid Dimaukom ini, yaitu warna masjidnya yang hampir keseluruhan adalah pink, termasuk dalam masjid juga yang berwarna pink lembut.

Bagai di negeri dongeng

Ketika berada di sini, orang akan merasa seperti berada di negeri dongeng karena warna masjidnya. Tak hanya itu, anak-anak yang mengaji di sana juga diwajibkan mengenakan seragam berwarna pink.

Masjid ini didirikan tahun 2011 dan mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2013. Hingga kini, masjid yang menjadi kebanggaan masyarakat Filipina ini menjadi sangat ramai dikunjungi, apalagi jika ada acara-acara khusus.

Bagi umat Islam tentu tak akan melewatkan mengunjungi Masjid Dimaukom ini ketika berada di Filipina. Hal sangat unik mengingat penduduk beragama Islam di Filipina hanya 5% dari seluruh jumlah penduduk, itupun sebagian besar berada di Pulau Mindanao. Kebanyakan penduduk Filipina kebanyakan menganut agama Katolik.

Ini merupakan bukti bahwa Islam diterima di Filipina dan kehidupan umat beragama di sana sangat menjunjung tinggi kerukunan.

Tertarik mengunjungi masjid negeri dongeng ini?
Cantiknya Masjid "Negeri Dongeng" ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top