Jumat, 23 September 2016

Dicakar Kucing? Waspadai Bahayanya!

loading...
Kucing merupakan hewan yang biasa dipeliharan oleh manusia. Bahkan di dalam satu rumah terdapat beberapa kucing yang dipelihara. Ya, memang kelucuan kucing membuat banyak orang ingin memeliharanya.

Seringkali pemilik kucing gemas dengan kucingnya, hingga kucing merasa terganggu ketika bermain dengan majikannya. Karena terganggu itu, tak jarang kucing berani mencakar sang majikan. Biasanya sebagai majikan tak ambil pusing cakaran kucing ini, tapi sekarang kamu harus waspada ketika dicakar kucing!
Kucing yang mencakar / Gambar via catsherdyou.com
Sebuah penelitian dilakukan untuk meneliti apa yang terjadi pada kulit setelah dicakar kucing. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa cakaran kucing bisa menjadi pintu awal perpindahan bakteri berbahaya.

Bakteri yang dimaksud adalah bakteri Bartonella, dimana bakteri ini menyerang dan melemahkan kekebalan tubuh manusia. Penyakit yang ditimbulkan disebut demam kucing, yang membuat tubuh demam, sakit kepala, hingga pembengkakan kelenjar getah bening.

Cara memeranginya yaitu dengan memberi suntikan antibiotik. Penanganannya juga harus dilakukan dengan benar, karena jika salah malah menyebabkan komplikasi serius dan dapat menyebabkan dua penyakit otak berbahaya, yaitu ensefalopati dan neuroretinitis.

Jadi, bukannya melarang memelihara kucing, tapi berhati-hatilah pada kucing ya!
Dicakar Kucing? Waspadai Bahayanya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top