Jumat, 30 September 2016

Hati-hati! Tips Bertahan Hidup ini Bisa Bikin Kamu Meregang Nyawa!

loading...
Hidup di alam liar memang tak mudah, malahan kamu akan menemui berbagai macam kesulitan meskipun kamu sudah membaca dan memiliki buku panduan hidup di alam liar. Kejadian-kejadian di alam liar tidak dapat diprediksi, semua terjadi begitu saja tanpa kita sadari.

Banyak mitos-mitos yang berkembang di masyarakat tentang apa yang harus kita lakukan di alam liar ketika terjadi suatu hal. Kebanyakan kita percaya terhadap mitos itu, padahal tak selalu mitos itu benar. Malahan bisa jadi berbahaya jika kita lakukan. Kira-kira apa ya?
Ilustrasi hidup di alam liar / Gambar via telegraph.co.uk
Inilah tips bertahan hidup yang salah dilakukan dan bisa bikin kamu meregang nyawa:
  1. Menghisap Bisa pada Gigitan Ular

    Bisa ular berisi racun yang dapat mematikan. Oleh karena itu, ketika salah satu tubuhmu digigit ular atau temanmu digigit ular, jangan menghisap bisanya dari mulut karena racun dan bakteri jika dihisap dari mulut malah akan menyalur ke mulutmu. Jadi lebih baik bawa dia ke rumah sakit untuk segera ditangani.
  2. Ketika Berhadapan dengan Beruang

    Jangan bertindak bodoh dengan berpura-pura mati ketika ada beruang, yang ada kamu malah dimangsa. Yang benar, ketika bertemu beruang grizzly kamu harus pergi secara diam-diam tanpa suara. Namun jika bertemu beruang hitam atau beruang madu, kamu hanya perlu menakut-nakutinya saja.
  3. Tubuh dapat Bertahan Berminggu-minggu tanpa Makan

    Mungkin kalau kamu tidak makan selama satu atau dua hari kamu masih bisa bertahan, dengan catatan kamu masih minum. Di hari ketiga kamu tidak makan saja kamu akan sangat lemas, dan mustahil orang dapat bertahan selama enam minggu tanpa makan. Jika terdampar dan tak ada makana, yang harus kamu lakukan adalah mencari air dan setelah itu carilah makanan dari alam, seperti buah-buahan.
  4. Minum Cairan dari Kaktus ketika tak Ada Air

    Kaktus memang menyimpan cadangan air di batang, tapi ketika tak ada air jangan pernah berpikir untuk meminum cairan dari kaktus. Pasalnya, cairan dari kaktus ketika diminum malah membuatmu terserang gangguan pencernaan, muntah, dan hal buruk lainnya.
  5. Lumut Tumbuh di sisi Utara Pohon

    Ketika kamu tersesat, jangan langsung percaya arah mata angin yang kamu dapat infonya dari lumut. Lumut tidak hanya tumbuh di utara sisi pohon, tapi di bagian manapun. Jadi yang terbaik untuk menentukan arah mata angin ya gunakan kompas.
  6. Saat Terjebak di Pusaran Air

    Ketika terjebak di pusaran air, kamu harus mengikuti arus aliran pusaran hingga kaluar dari pusaran. Kesalahan selama ini orang-orang hanya berenang menjauh dari pusaran, padahal itu malah membuat tambah tenggelam.
  7. Membuat Tempat Peristirahatan

    Jika kamu memerlukan tempat peristirahatan di hutan, carilah pohon atau tebing karena bersandar pada pohon atau tebing merupakan pilihan terbaik.
Kalau nggak kepepet sih, mending nggak usah sok-sok an tinggal di alam liar, deh!
Hati-hati! Tips Bertahan Hidup ini Bisa Bikin Kamu Meregang Nyawa! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top