Jumat, 30 September 2016

Ingin Penghasilan Melimpah? Cobalah jadi Pialang Saham!

Bekerja setelah selesai menempuh pendidikan adalah tujuan dari setiap orang. Bahkan tak sedikit pula yang rela sekolah tinggi-tinggi untuk mendapatkan jabatan pekerjaan yang tinggi pula.

Sebenarnya, pekerjaan di Indonesia itu banyak sekali, hanya saja yang bergaji tinggi hanya beberapa. Orang inginnya bekerja bergaji tinggi, tapi nyatanya tak semua bisa mendapatkannya. Salah satu pekerjaan bergaji tinggi adalah menjadi pialang saham.
Bursa Efek Indonesia / Gambar via ceosuite.com
Pialang saham adalah seseorang atau firma yang melakukan transaksi di instrumen finansial di pasar saham seperti agen dari kliennya yang tidak dapat atau tidak ingin berdagang untuk dirinya sendiri. Mudahnya, pialang itu merupakan perantara perdagangan saham.

Pialang saham selain menerima gaji dari perusahana sekuritas yang menaunginya, ia juga menerima komisi dari hasil perdagangannya di pasar saham. Seorang pialang saham yang sudah bekerja selama lima sampai tujuh tahun bisa mendapatkan komisi puluhan juta rupiah per bulan.

Seorang pialang di salah satu perusahaan sekuritas ternama di Indonesia mengaku bahwa ia bahkan menerima komisi ratusan juta rupiah perbulan karena menjadi pialang saham.

Ada hasil yang besar, pasti ada usaha yang besar pula. Menjadi pialang saham juga tak semudah membalikkan telapak tangan. Awalnya, calon pialang saham harus mendapat ijin atau lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, pialang saham juga harus pandai membaca keadaan pasar sehingga dapat memilih perusahaan mana yang cocok untuk ditanam saham. 

Profesi sebagai pialang saham di Indonesia masih sedikit peminatnya, hal ini karena kurangnya masyarakat yang tahu dan sadar akan investasi. Oleh karena itu, Saidu Solihin, seorang pialang senior, pernah membuat film bertajuk 'Sang Pialang'.

Film ini bercerita tentang betapa kayanya ketika menjadi pialang itu. Selain itu film ini juga menggambarkan bahwa tak semua pialang itu baik, ada juga pialang yang melanggar aturan untuk mendapatkan komisi yang banyak.

Buat kamu yang tertarik dengan investasi dan pasar saham, boleh tuh coba jadi pialang.
Ingin Penghasilan Melimpah? Cobalah jadi Pialang Saham! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top