Minggu, 18 September 2016

Inilah Hal kurang Penting yang Paling Menguras Budget Pernikahan

Pernikahan adalah sebuah momen besar yang terjadi di setiap kehidupan manusia. Tentu pasangan menginginkan hal yang paling spesial untuk pernikahannya.

Namun, banyak hal yang tak sakral dan tak masuk dalam rangakaian upacara pernikahan yang dilakukan. Hal ini malah menguras budget lebih banyak daripada biaya pernikahan utamanya. Tak masalah jika tak dilakukan, dan tidak akan menghilangkan kesakralan pernikahan tersebut.

Inilah hal kurang penting yang paling menguras budget pernikahan :
  1. Cincin Tunangan Bertahtakan Berlian

    Cincin berlian / Gambar via yoyoon.com
    Cincin pernikahan tak harus yang mewah. Sah tidaknya suatu pernikahan bukanlah dikarenakan cincin mahalnya, bukan? Oleh karena itu, jika ingin menghemat budget, kamu harus mengurungkan niat untuk membeli cincin bertahtakan berlian.
  2. Mengundang Banyak Tamu

    Tamu yang banyak akan membuat momen pernikahan terganggu / Gambar via wvgazettemail.com
    Terlalu banyak tamu yang datang malah membuat pengantin tidak terlalu menikmati momen bahagia pernikahan. Bahkan seringnya, tamu-tamu itu adalah teman dari orang tua yang belum tentu pasangan pengantin mengenalnya. Oleh karena itu, undang keluarga, sahabat, dan teman dekat saja dalam pernikahan agar kalian dapat menikmati momen dengan nyaman.
  3. Menyeragamkan Keluarga Besar

    Menyeragamkan busana keluarga besar memang terkesan mewah, tapi bukankah itu membuang banyak sekali budget? Dan kebanyakan bajunya hanya dipakai saat momen pernikahan itu, selanjutnya tidak digunakan lagi.
    pernikahan / gambar via pinterest.com

    Daripada menghabiskan uang untuk membeli seragam keluarga besar, lebih baik beri kesepatan bagi keluarga besar untuk berkreasi dengan pakaian yang akan dikenakan di hari pernikahanmu. Beri penduan mengenai warna atau apa yang ingin kamu samakan, selanjutnya biarkan mereka berkreasi.
Pernikahan yang baik bukanlah dilihat dari mewahnya acara yang digelar, melainkan ketahanan hubungannya. Tak selalu pernikahan yang mewah membawa pasangan pada hubungan yang langgeng. Sebaliknya, dengan pesta yang sederhana dan menyenangkan akan membawa kenangan manis.
Inilah Hal kurang Penting yang Paling Menguras Budget Pernikahan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top