Rabu, 07 September 2016

Inilah Mengapa Kamu Harus Memakai Tangan Kanan untuk Menelepon dengan iPhone

Di zaman modern ini, tentu saja sudah banyak orang yang memiliki handphone. Bahkan, orang yang selalu update tentang gadget pasti memiliki iPhone. Di masyarakat kita saat ini, kepemilikan iPhone dijadikan penanda bahwa ia adalah orang yang kaya.

Tapi, di sini kita tidak akan membicarakan iPhone, melainkan membicarakan bagaimana menelepon dengan iPhone. Menelepon tidak asal menelepon, tapi ada hal yang perlu diperhatikan.
iPhone / Gambar via psdhands.com

Alasan menelpon harus menggunakan tangan kanan

Ada orang yang menelepon dengan tangan kanan, ada juga yang menggunakan tangan kiri. Sebaiknya, menelepon adalah menggunakan tangan kanan. Karena menelepon dengan tangan kiri dapat mengganggu sinyal telepon, sehingga kualitasnya menjadi buruk.

Dalam laporan di Denmark, Swedia, Norwegia, dan Finlandia, beserta Nordic Council of Ministers, menyatakan bahwa Apple merupakan perangkat yang memiliki kualitas suara paling buruk. Begitu juga iPhone 6s dan 6s Plus, yang memiliki performa paling buruk.

Profesor Gert Frolund Pederson, dari Denmark's Aalbord University, melakukan pengetesan pada 26 handphone populer di toko dan membuat rangking yang didasarkan pada kualitas antena.

Hasilnya, smartphone yang memiliki kualitas suara yang baik ketika dipegang dengan tangan kanan adalah HTC Desire 626, Samsung Galaxy S5 mini, Samsung Galaxy J1, Microsoft Lumia 640, DORO PhoneEasy 530x. Dan yang terburuk peringkatnya adalah Huawei P9, Microsoft Lumia 950, HTC 10, Apple iPhone SE, dan terakhir Apple iPhone 6S.

Tak hanya ketika dipegang dengan tangan kanan, ketika dipegang dengan tangan kiri Apple masih menduduki peringkat yang buruk. Peringkat buruk dimulai dari Apple iPhone 6S plus, Apple iPhone 6S, Apple iPhone 6, Apple iPhone SE, LG G5.

Sedangkan yang memiliki kualitas baik ketika dipegang dengan tangan kiri adalah, DORO PhoneEasy 530X, Microsoft Lumia 640, Microsoft Lumia 650, Sony Xperia Z3 Compact, Xiaomi Mi5.

Rencananya, Apple akan segera meluncurkan iPhone 7 dan Iphone 7 Plus, dimana kedua smartphone tersebut akan memiliki antena yang dapat digerakkan untuk mencari sinyal. Dan ini bukan kali pertama Apple mengalami masalah terhadap suara ketika menelepon, pada iPhone 4 di tahun 2010 juga mengalami masalah suara.

Jadi, meskipun iPhone menjadi smartphone keren saat ini, tapi masih memiliki kemampuan suara yang buruk.
Inilah Mengapa Kamu Harus Memakai Tangan Kanan untuk Menelepon dengan iPhone Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top