Sabtu, 17 September 2016

Inilah Posisi Tidur yang Tepat untuk Menjaga Tulang dan Memerangi Keriput

Tidur sangat dibutuhkan oleh setiap manusia, terlebih tidur di malam hari. Dengan tidur, kesehatan dan kebugaran dapat kembali. Tidur adalah keadaan istirahat alami pada berbagai makhluk hidup, termasuk juga manusia.

Namun terkadang, karena salah posisi tidur orang malah mengalami berbagai gangguan tubuh. Misalnya sakit punggung, leher pegal, atau keluhan lain. Yang mana hal ini sangat bertolak belakang dari tujuan tidur, yaitu menyehatkan badan.
Posisi tidur yang tepat untuk menjaga tulang / Gambar via sciaticapainrelieftoday.com
Katakan rata-rata kamu tidur di malam hari adalah delapan jam, dan hidup hingga usia 75 tahun. Hal itu berarti kamu memiliki total 9.125 hari atau 25 tahun. Jadi, pastikan tidur kita efektif dan itulah yang terpenting.

Kita harus tahu waktu tidur terbaik ketika udara panas. Kita harus tahu kenapa kita harus bangun. Dan pastinya kita harus tahu bagaimana cara terbaik anak kita tidur. Perhatian utama sekarang adalah posisi ketika tidur dan seberapa lama waktu yang dihabiskan untuk tidur di malam hari.

Tidur tak hanya bagus untuk kesehatan punggung, tapi juga kesehatan kulit

Menurut Dr. Hooman Melamed, ahli bedah ortopedi tulang belakang, mayoritas orang mengalami masalah punggung selama hidupnya. Masalah tersebut diperburuk oleh cara kita tidur.

Dr. Melamed berkata, "Kamu berada pada posisi yang tepat, selama tulangmu lurus sepanjang malam. Posisi tersebut membiarkan tulang, kepala, dan leher berada pada posisi netral dan punggung tidak menahan beban ekstra selama tidur."

Selain mengurangi masalah punggung, tidur dengan posisi lurus mencegah keriput pada wajah. Dengan tambahan lotion atau perawatan lain, hal itu harus diimbangi juga dengan tidur yang lurus sehingga dapat mencegah keriput.

Jad, pastikan posisi tidurmu tepat agar tidak mengalami masalah tubuh ya!