Kamis, 15 September 2016

Lakukan Hal ini dengan Keras untuk Meningkatkan Proses dalam Diri

Jika kamu dapat melakukan sesuatu dengan pilihan cara yang mudah atau sulit, kenapa harus memilih cara yang sulit? Ketika cara yang mudah itu sangat membantu dan tidak membuang waktu. Kamu mungkin ingin mencoba jalan yang sulit sesekali untuk belajar bagaimana cara meningkatkan proses dalam diri.

Sebagai penulis yang produktif, Seth Godin, menyatakan bahwa menempatkan batasan pada diri dapat membantumu mencari tahu dimana titik lemah dalam dirimu dan bagaimana cara untuk memperbaikinya.
Seth Godin / Gambar via bookfans.net
Ketika kamu kembali melakukan hal dengan cara yang mudah, prosesmu akan lebih baik. Godin mengambil contoh ketika Toyota menghapus kelebihan dari bagian mereka untuk proses perakitan. Sekarang, ketika suatu bagian rusak, mereka tidak hanya menggantinya dengan yang lebih murah di rak.

Kamu dapat mencoba pada pekerjaanmu atau proyek pribadimu. Jika kamu menggunakannya untuk menggambar sesuatu di komputer, cobalah dengan tangan, dimana kamu tidak dapat menekan Ctrl+Z.

Jika kamu terbiasa menggunakan bagian dari software untuk mengotomatiskan pekerjaan, lakukan cara yang membosankan sesekali untuk melihat apakah kamu dapat melihat beberapa kelemahanmu.

Kamu tidak dapat melakukan beberapa hal yang sulit setiap waktu, tapi mengambil jalan yang mudah tanpa penyangga (bantuan) sesekali, dapat membantumu meningkatkan proses dalam diri.

Selamat mencoba!