Jumat, 23 September 2016

Ngeri! Demi Ritual Sihir, Mata Remaja ini Diambil!

Sekarang ini kita sudah hidup di zaman modern, dimana ilmu pengetahuan mudah sekali berkembang. Orang-orang semakin sulit dibodohi karena kebanyakan sudah mendapatkan pendidikan yang layak.

Tapi sayangnya, masih ada beberapa masyarakat yang menganut kepercayaan nenek moyang. Mereka masih melakukan ritual-ritual yang tak masuk akal. Seperti yang terjadi di Nigeria ini.
Ilustrasi / Gambar via the-bridge-magazine.com
Seorang remaja berusia 19 tahun harus rela kehilangan dua buah bola matanya karena dicungkil oleh orang-orang yang menginginkannya untuk ritual. Hussain Emmanuel, itulah nama anak malang yang kehilangan dua matanya itu.

Awalnya Hussain dijanjikan pekerjaan di Nigeria Selatan. Padahal saat ini, Hussain sudah memiliki pekerjaan sebagai montir sepeda motor. Kala itu, ia dibujuk untuk mendatangi desa Marti dan pergi ke sungai terdekat untuk berenang.

Setelah sampai di sungai, kedua orang tersebut menyerang dan mencekik Hussain dengan rantai serta memukulnya hingga pingsan. Ketika bangun, Hussain tak bisa melihat apapun. Ia berteriak-teriak dan orang di sekitar segera menghampirinya. Orang-orang mengatakan bahwa bola matanya telah hilang dan kemudian mereka membawa Hussain ke rumah sakit kota Bauchi.

Kejadian itu terjadi di kawasan terpencil Tafawa Balewa. Hingga kini, polisi masih mencari pelaku dan mencari motif dibalik kejadian yang menimpa Hussain.

Kemungkinan besar, mata Hussain digunakan untuk melakukan ritual. Karena di Afrika, ritual-ritual sihir untuk memperoleh kekuatan supranatural masih sangat banyak dilakukan, meski di era modern sekarang ini.

Semoga, tidak ada lagi kejadian seperti yang menimpa Hussain, tak hanya di Afrika tapi juga di negara lain.
Ngeri! Demi Ritual Sihir, Mata Remaja ini Diambil! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top