Minggu, 11 September 2016

Ngeri! Penyakit Aneh Mengubah Kulit Bocah Laki-laki ini Seperti Batu

loading...
Banyak sekali penyakit yang dapat menyerang manusia. Baik itu penyakit yang sudah teridentifikasi maupun yang belum teridentifikasi. Meski begitu, kita harus tenang dan yakin bahwa Allah Ta'ala menurunkan penyakit pasti juga menurunkan obatnya.

Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Setiap penyakit pasti memiliki obat. Bila sebuah obat sesuai dengan penyakitnya maka dia akan sembuh dengan seizin Allah Ta'ala." (HR. Muslim)
Ramesh Darji / Gambar via howafrica.com
Berbicara mengenai penyakit yang aneh, dimana ada seorang anak lelaki bernama Ramesh Darji yang kini masih berusia 11 tahun asal Nepal yang terlahir dari keluarga kurang mampu. 15 Hari setelah ia lahir, hal aneh terjadi padanya. Kulitnya mengelupas dan berubah menjadi sisik hitam yang tebal.

Penyakit Ramesh semakin parah, ditambah lagi orang tuanya yang tidak dapat membawanya berobat karena terkendala biaya. Mereka hanya membuat Ramesh nyaman sedangkan penyakitnya makin memburuk dan menyebar.

Kemudian, orang tua Ramesh membawanya ke dokter pedesaan yang mana dokter malah memberikan diagnosis salah dengan mengatakan bahwa hal itu dikarenakan jamur. Dokter berkata bahwa tak ada yang dapat dilakukan, kedua orang tua Ramesh seolah patah hati dan ingin menyerah, sedangkan Ramesh harus berjuang melawan penderitaan.

Karena penyakit tersebut, kemampuan berpikir Ramesh pun menurun tidak seperti anak seusianya. Ia dapat berkomunikasi dengan orang tuanya, namun tak lebih dari seekor binatang.

Sang ibu, Nanda, berkata, "Ketika ulang tahun kelimanya, ia mulai berkata bahwa tubuhnya sakit dan tidak dapat berjalan. Ia tidak pernah benar-benar berbicara kecuali ketika lapar dan ingin pergi ke toilet."

Enam tahun kemudian, di usia Ramesh yang keenam, kondisi ini makin memburuk dan membuat Ramesh tak dapat berjalan. Namun akhirnya, penyakit Ramesh berhasil didiagnosis, yaitu penyakit yang bernama Ichthyosis. 

Namun, meski sudah didiagnosis tetap tidak ada perubahan karena orang tua Ramesh tidak dapat melakukan treatment untuk Ramesh karena kendala biaya. Ramesh hanya harus terus berjuang sendiri. Ayah Ramesh hanya dibayar sebesar $65 per bulan.

Beruntungnya, ada bantuan tak terduga datang dari seorang penyanyi asal Inggris, Joss Stone, mengetahui kisah ini setelah penyanyi asal Nepal memberitahunya. Ia melakukan konser di Kathmandu dan berhasil mengumpulkan $2.000 untuk amal dan bertemu dengan Ramesh, memberi Ramesh mainan dan permen.

Sedangkan $2.000 diberikan kepada Ramesh dan orang tuanya. Kini, ia menjalani treatment dari Kathmandu Medical College, tapi ini bukanlah hal yang mudah. Berbagai terapi harus dijalani Ramesh agar tak hanya kulitnya yang sembuh, tapi juga kemampuan berbicaranya kembali seperti semula.

Semoga Ramesh bisa sembuh dan menjadi anak-anak pada umumnya ya readers?
Ngeri! Penyakit Aneh Mengubah Kulit Bocah Laki-laki ini Seperti Batu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top