Minggu, 25 September 2016

Pasang Foto Mesra di Kartu Undangan? Ini Hukumnya!

Sudah sering kita menerima kartu undangan, bentuk dan modelnya pun bermacam-macam. Boleh saja membentuk kartu undangan dalam bentuk apa saja, tapi yang menjadi pertanyaan adalah kebolehan memasang foto mesra calon pengantin di kartu undangan tersebut.

Foto-foto pre-wedding mereka lakukan dan memasangnya di kartu undangan. Dengan gaya mesra seolah mereka sudah diperbolehkan melakukan hal tersebut. Baca : Ini alasan foto pre wedding haram dalam islam
Gambar sekedar ilustrasi / ultraupdates.com
Biasanya foto itu dilakukan sebelum mereka menikah, tentu saja hal itu diharamkan karena mereka belum menjadi suami istri meskipun nantinya akan menikah. Jika akad nikah sudah dilakukan baru mereka memasang foto mesra mereka, hal itu akan sah saja karena mereka sudah menjadi muhrim.

Orang-orang kita ini cenderung menganggap segala hal itu boleh-boleh saja. Mereka tidak mempertimbangkan banyak hal, hanya jika dilihat sebelah mata itu baik maka akan baik segala hal. Seperti halnya berpacaran, berduaan yang bukan muhrim, dan hal lainnya.

Berfoto mesra antara pasangan yang belum muhrim itu dosa, apalagi jika dipamerkan maka mereka melakukan perbuatan dosa secara terang-terangan yang dosanya akan lebih besar dari perbuatan yang sama tapi dilakukan secara diam-diam.

Semoga ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua, tak hanya masalah foto di kartu undangan tapi juga dalam hal lain. Wallahu a'lam bishawab.
Pasang Foto Mesra di Kartu Undangan? Ini Hukumnya! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top