Sabtu, 24 September 2016

Pernah Patah Tulang? Kuatkan dengan Cara ini!

loading...
Kecelakaan dapat menimpa siapa saja yang tak hati-hati. Kecelakaan pun dapat menyebabkan berbagai masalah, apalagi jika kecelakaan menimbulkan patah tulang. Patah tulang dapat menjadi hal yang serius dan harus segera ditangani.

Karena jika tidak ditangani dapat membahayakan tulang itu sendiri dan anggota tubuh lain. Memang tulang dapat tumbuh kembali, tapi pertumbuhannya tentu tidak normal seperti sedia kala. Apalagi jika pertumbuhannya lambat. Berikut ini tips untuk kamu yang pernah mengalami patah tulang agar cepat kuat lagi.
Patah tulang / Gambar via active.com

Inilah tips kuatkan tulang yang pernah patah:

  1. Kalsium sangat baik untuk tulang, oleh karena itu perbanyaklah konsumsi sayuran berdaun hijau dan susu berkalsium tinggi.
  2. Banyak-banyaklah makan makanan yang mengandung antioksidan. Makanan yang banyak mengandung antioksidan berada pada makanan kaya vitamin C.
  3. Jika memungkinkan, lakukan akupuntur karena hal ini dapat mempercepat penyembuhan tulang.
  4. Perbanyak konsumsi makanan yang berkalori sehat.
  5. Ketika semakin sembuh, jangan terbiasa malas. Lakukan latihan ringan agar tulang dapat berlatih menjadi kuat lagi, serta sirkulasi darah akan kembali lancar. Tanyakan dulu pada dokter bagaimana latihan yang cocok untukmu.
Jadi, yang sudah mengalami patah tulang dan ingin bisa kembali normal bisa lakukan tips tersebut. Yang belum pernah mengalami, sebaiknya berhati-hati dan berdo'a sebelum melakukan sesuatu ya!
Pernah Patah Tulang? Kuatkan dengan Cara ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top