Jumat, 23 September 2016

Punya Teman Seperti ini? Ajakin Bisnis aja!

Belakangan ini bisnis tengah menjadi trend di kalangan anak-anak muda. Bahkan yang masih kuliah pun sudah banyak yang mencoba dan sukses dengan bisnis mereka masing-masing.

Bisnis bisa dilakukan sendiri maupun bekerja sama dengan teman. Tentunya teman yang memang benar-benar ikhlas mau berbisnis dan memiliki satu tujuan dengan kita. Bisa jadi teman yang bahkan jauh dari kamu adalah teman yang asyik untuk diajak bisnis, malah sahabatmu sendiri tidak berminat.
Kerja sama bisnis dengan teman / Gambar via concretedecor.net
Kenali temanmu, inilah teman yang asyik diajak bisnis:
  1. Konsisten

    Orang yang konsisten artinya apa yang ia lakukan dari awal, akan ia lakukan hingga akhir dan hingga berhasil. Bukan orang yang labil dan mudah galau, karena dunia bisnis bisa dikatakan unpredictable, jadi seseorang yang konsisten sangat diperlukan di sini.
  2. Tidak "Berkulit Tipis"

    Bisnis memang masalah yang serius, tapi tak selalu harus membawakannya dengan serius juga. Lebih tepatnya serius tapi santai, serius dalam menjalankan dan tetap dapat bercanda dengan teman. Tidak mudah tersinggung dengan apa yang terjadi dan menjaga hubungan baik dengan teman.
  3. Mereka Sadar ketika Dibodohi Orang Lain

    Mencari rekan bisnis jangan asal, cari tahu bagaimana karakteristiknya dulu. Seorang rekan bisnis yang baik adalah mereka yang pintar, bukan berarti harus juara kelas atau siswa berprestasi, pintar maksudnya tidak mudah dibodohi orang lain. Karenan nantinya, dunia bisnis akan berhubungan dengan orang luar.
  4. Tidak Haus Perhatian

    Orang yang tulus ingin berbisnis bukanlah orang yang "caper", bukan orang yang hanya ingin diperhatikan, tapi ia memiliki motivasi diri yang membuat mereka bisa terus maju.
  5. Tidak Bersikap Palsu

    Carilah teman bisnis yang tidak senang menyombongkan diri. Selain itu, cari juga mereka yang tidak rendah hati berlebihan atau dibuat-buat, memang rendah hati adalah sifat yang baik, tapi jika sudah dibuat-buat atau palsu, maka unsur kebaikan itu sudah hilang.
Jadi, sebelum bekerja sama dengan teman untuk urusan bisnis, kamu harus tahu dulu karakteristik temanmu. Jangan asal teman dekat saja, tapi cari  yang benar-benar satu tujuan. Karena bisa saja di awal mereka semangat, di akhirnya mereka malah melenceng dari visi misi bersama.
Punya Teman Seperti ini? Ajakin Bisnis aja! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top