Selasa, 27 September 2016

Revolusi Teknologi ini Berhasil Berkat Kerja Keras Para Programmer ini!

Sehari-hari kita sangat memanfaatkan teknologi, mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi tak lepas dari teknologi. Jika ditawari untuk tinggal di desa dan meninggalkan teknologi, paling kamu yang sudah terbiasa dengan teknologi hanya bisa bertahan satu atau dua hari saja.

Teknologi memang sudah mempengaruhi hidup dan pikiran manusia. Oleh karena itu, ada beberapa programmer yang rela bekerja keras demi membangun teknologi yang luar biasa ini. Siapa saja mereka?

Inilah revolusi industri yang berhasil terjadi berkat kerja keras para programmer ini:
  1. Palmer Luckey

    Palmer Luckey / Gambar via sivertimes.com
    Palmer merupakan pendiri dari Oculur VR. Remaja berusia 22 tahun ini memiliki visi besar dalam pembuatan teknologi virtual reality. Ia berhasil menciptakan layar ikat kepala untuk menampilkan realitas virtual. Dalam waktu 5 tahun, ia berhasil menjadi garda terdepan dalam virtual reality game. Dan kemudian, Palmer menjual Oculus VR ke Facebook dengan harga USD 2 Miliar.
  2. Brianna Wu

    Brianna Wu / Gambar via reddit.com
    Brianna merupakan pengembang game dan co-founder dari Giant Spacekat. Awalnya, ia mengalami berbagai ancaman dalam pembuatan perusahaan game-nya ini, akhirnya ia memutuskan untuk menjadi advokat lokal. Visinya adalah kesetaraan gender di industri teknologi dan Revolusi 60 merupakan game paling terkenal yang pernah dibuatnya.
  3. Parisa Tabriz

    Parisa Tabriz / Gambar via blogs.nature.com
    Ia dikenal sebagai 'Google Security Princess', nama ini diambil karena keahliannya dalam keamanan komputer Amerika. Penelitiannya dalam hal keamanan jaringan nirkabel dan serangan pada teknologi dan peningkatan privasi membuatnya dikenal dan setelah lulus kuliah ia langsung mendapatkan pekerjaan besar di Google.
  4. Limor Fried

    Limor Fried / Gambar via women2.com
    Limor adalah peneliti komputer Amerika dan pemilik Adafruid Industries. Ia merupakan seorang insinyur listrik dan banyak berkontribusi pada komunitas open source hardware. Ia dikenal sebagai ladyada di dunia maya karena keahliannya itu.
  5. Mitchell Hashimoto

    Mitchell Hashimoto / Gambar via thenewstack.io
    Mitchell memulai karirnya di usia sangat muda, yaitu 12 tahun. Ia memiliki perusahaan yang diberi nama HashiCorpt yang merupakan pengembang aplikasi untuk BBC, Nokia, Yammer dan Mozilla.
  6. Zoe Quinn

    Zoe Quinn / Gambar via deepfreeze.it
    Zoe Quinn merupakan pencipta Depression Quest, bersama sang pasangan. Ia merupakan pengembang game yang populer di Amerika, namun ketika mendirikan Depression Quest, ia malah mendapat ancaman dan catatan pelecehan. Oleh karena itu, ia kemudian membuat Crash Override untuk melawan pelecehan online.
Jadi, teknologi jangan hanya untuk bersenang-senang, tapi kembangkan lagi hingga membawa dampak positif di segala bidang.