Jumat, 23 September 2016

Sebelum Bekerja di Kapal Pesiar, Kamu Harus Tahu Rahasia ini!

loading...
Apa yang terlintas di bayanganmu ketika mendengar kata "kapal pesiar"? Pasti sebuah perjalanan mewah di atas kapal selama beberapa hari. Menikmati angin laut dan cuaca cerah di lautan, dengan ketenangan deru ombak dan dimanjakan dengan berbagai fasilitas menakjubkan.

Mungkin bekerja di kapal pesiar menjadi impian bagi banyak orang. Tentu saja gaji yang diterima dalam sekali berlayar juga besar, dalam sebulan para kru bisa menerima gaji belasan hingga puluhan juta dengan pelayanan dan kehidupan yang layak.
Kapal Pesiar / Gambar via shipparade.com
Namun sebelum bekerja di kapal pesiar, kamu harus tahu dulu rahasia dibaliknya. Ada beberapa rahasia yang harus kamu ketahui sebelum bekerja di kapal pesiar ketika liburan. Hal ini diungkapkan oleh seorang Cruise Director pada perusahaan kapal pesiar, Carnival Cruise Line.

Inilah rahasia yang harus kamu ketahui sebelum bekerja di kapal pesiar:
  1. Bekerja 24 Jam Penuh dalam 7 Hari

    Bekerja di kapal membuatmu bekerja penuh 24 jam dalam 7 hari. Kamu harus siap melayani pengunjung kapan saja. Tapi ketika di darat, kamu biasanya bekerja 6 sampai 8 jam saja per hari karena para tamu banyak menghabiskan waktu di darat.
    Siap kerja 7x24 jam / Gambar via cruisecritic.com
    Selain itu, biasanya perjalanan kapal pesiar adalah 6 bulan. Di sana kamu mendapatkan jatah libur 6 minggu. Tapi kamu tidak dapat menikmati waktu istirahat itu karena harus melanjutkan pelayaran berikutnya.
  2. Banyak Terlewatkan Momen Istimewa

    Bekerja di kapal berbeda dengan bekerja di darat. Ketika di darat, dimanapun kamu berada kamu bisa pulang ke rumah untuk mengunjungi orang tua, datang ke pernikahan saudara dan teman, mengunjungi saudara yang melahirkan, dan kamu bisa datang ke berbagai acara istimewa dengan mudah, karena banyak transportasi darat dan udara bisa kamu gunakan.
    Kamu sedih karena melewatkan banyak momen istimewa / Gambar via hispasonic.com
    Sedangkan ketika kamu bekerja di kapal, seolah kamu terjebak di dalamnya. Kamu tak bisa seenaknya pulang saat berada di tengah laut. Kapal tidak akan menuruti permintaanmu untuk pulang ketika mereka berada di tengah laut. Kalau kamu orang yang family oriented, lebih baik kamu pikirkan lagi soal ini.
  3. Tanggung Jawab yang Kamu Pikul Selama Perjalanan sangat Besar

    Tanggung jawab besar / Gambar via cruisecritic.com
    Bayangan kemewahan dan kenyaman kapal hanya untuk tamu, bukan untuk karyawan. Gaji besar membuat tanggung jawab karyawan juga besar. Kamu harus siap melayani tamu kapan pun, siap menerima keluhan dengan senyuman, dan jangan sampai marah kepada tamu meskipun kamu lelah.
  4. Akan Memiliki Banyak Teman

    Akan memiliki banyak teman / Gambar via howtoworkonacruise.com
    Jika kamu orang yang mudah bergaul, kamu akan mudah mendapatkan teman di kapal. Baik itu karyawan maupun tamu kapal. Bahkan saking baiknya, tamu kapal bisa mengajakmu makan atau menginap di rumahnya ketika kapal bersandar.
  5. Keseimbangan Kerja dan Waktu Personal sangat Sulit

    Sulitnya mendapat keseimbangan waktu personal dan pekerjaan / Gambar via cruises.lovetoknow.com
    6 bulan terombang-ambing di atas kapal menjadikan duniamu hanya seluas kapal itu. Sulit untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan orang-orang terkasih. Keluargamu adalah rekan kapalmu, jadi sebisa mungkin jangan pernah menimbulkan konflik di kapal.
Dengan pertimbangan tersebut, masih tertarik bekerja di kapal pesiar?
Sebelum Bekerja di Kapal Pesiar, Kamu Harus Tahu Rahasia ini! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top