Minggu, 25 September 2016

Sudah Tidur Nyenyak tapi Mudah Ngantuk? Kenapa ya?

loading...
Tidur adalah hal yang sangat dibutuhkan manusia. Manusia tidur malam setidaknya 7 jam untuk dapat mengembalikan kondisi tubuh. Tapi karena kesibukan dan berbagai hal lainnya, tak jarang orang-orang tidur kurang dari waktu yang disarankan.

Ada juga kejadian dalam tubuh dimana seseorang sudah tidur nyenyak semalaman, tapi di pagi harinya ia masih merasakan kantuk luar biasa. Kenapa hal itu tetap terjadi ya?
Mengantuk / Gambar via healthveda.com
Inilah alasan kita tetap mengantuk meski sudah tidur nyenyak:
  1. Stres

    Stres sangat mempengaruhi kondisi tubuh, salah satunya kelelahan fikiran. Orang yang stres akan mudah lelah luar biasa. Oleh karena itu, tarik nafas dan biarkan tubuh rileks untuk meredakan stres.
  2. Dehidrasi

    Tubuh harus selalu cukup air agar tidak dehidrasi. Dehidrasi akan menyebabkan seseorang mudah lelah dan mengantuk.
  3. Terlalu Banyak Minum Kopi

    Meskipun kopi mengandung kafein yang dapat membuatmu terjaga, tapi terlalu banyak kafein justru membuat tubuh mudah lelah. Tubuh yang harusnya diistirahatkan karena minum kafein malah dipaksa untuk terus terjaga sehingga jadinya malah membuat lelah.
  4. Jarang Berolahraga

    Olahraga membuat sistem metabolisme tubuh bekerja dengan baik. Oleh karena itu, ketika kita jarang berolahraga, tak heran jika kita mudah lelah dan mengantuk, juga kesehatan juga dapat terganggu.
  5. Suntikan Nutrisi yang tak Mencukupi

    Pastikan apa yang kamu konsumsi mengandung nutrisi yang kompleks. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah merasa lelah dan mengantuk.
Jadi, jika kamu mudah mengantuk, intropeksi diri kamu apakah hal tersebut terjadi padamu.
Sudah Tidur Nyenyak tapi Mudah Ngantuk? Kenapa ya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top