Jumat, 02 September 2016

Tanaman ini Bisa Menajamkan Penglihatan, Meskipun Sudah Berusia 70 Tahun!

Berapa uang yang kamu gunakan untuk lensa mata dan kacamata ketika kamu mengalami masalah pada mata? Padahal, sebagian besar orang di seluruh dunia mengalami masalah pada mata. Daripada harus mengeluarkan biaya untuk lensa mata, kacamata, dan pergi ke dokter setiap bulan, lebih baik kamu menggunakan tanaman yang dapat meningkatkan ketajaman mata secara natural.

Dokter selalu meminta pasien yang mengalami masalah pada mata, untuk menggunakan kacamata. Kita berpikir mungkin kacamata dapat menyembuhkan, tapi ternyata tidak. Kacamata hanya membantu penglihatan lebih jelas, tapi tidak menyembuhkan.
Obat alami untuk menajamkan penglihatan / Gambar via lifestyle.com.au

Inilah nutrisi yang dibutuhkan oleh mata

  1. Vitamin A, C, E, dan mineral seperti tembaga dan zinc.
  2. Antioksidan, termasuk beta karoten, lutein, dan zeaxanthin, yang melindungi makula dari bahaya sinar matahari.
  3. Makanan yang kaya akan sulfur, sistein, dan lesitin, yang membantu melindungi lensa mata dari katarak.
  4. Kaya akan anthocyanin seperti blueberrie, anggur, dan goji berrie yang memiliki antioksidan dan anti inflamasi yang dapat membantu meningkatkan penglihatan.
  5. DHA adalah asam lemak yang berasal dari ikan air dingin, seperti salmon, sardine, makarel, dan ikan cod.
Kacamata hanya membantu penglihatan supaya lebih jelas ketika memakainya, sedangkan mata mu tetap dalam penglihatan yang sama. Dan masalah pada mata akan bertambah buruk ketika kamu tidak mengetahui akar dari masalah tersebut.

Tapi tenang, karena di sini akan dibahas tanaman apa saja yang bagus untuk meningkatkan penglihatan. Cara pembuatan mudah dan bahan-bahannya mudah didapat juga. Kamu hanya perlu lidah buaya, walnut (kacang kenari), madu, dan lemon.

Bahan dan takaran yang dibutuhkan

100 gram jus lidah buaya, 500 gram walnut (kacang kenari) yang sudah ditumbuk, 300 gram madu, dan 3-4 buah lemon.

Cara pembuatannya sangat mudah, yang harus kamu lakukan adalah mencampur semua bahan tersebut dan memasukkannya ke dalam blender. Blender hingga tercampur semua. Pastikan cuci bahan hingga bersih dan untuk lidah buaya, cuci dengan air dingin dan buang semua duri di daunnya.

Konsumsi tiga kali sehari dengan takaran 1 sendok makan 30 menit sebelum makan. Mengkonsumsi ini secara kontinyu dapat meningkatkan penglihatanmu. Lakukan selama 10 hari hingga penglihatanmu membaik dan simpan ramuan ini di dalam kulkas.

Cara ini tak hanya ampuh untuk mengobati mata saja, tapi juga bermanfaat bagi tubuh secara keseluruhan. Tapi perlu diingat untuk lidah buaya, jangan gunakan lidah buaya yang tumbuhannya berusia lebih dari 3 tahun, karena akan berbahaya bagi mereka yang memiliki masalah seperti penyakit kardiovaskular, TBC, kehamilan di trimester akhir, dan penyakit lainnya.

Oleh karena itu, diharapkan untuk konsultasi dulu ke dokter sebelum menggunakan ramuan tersebut. Selamat mencoba!