Rabu, 28 September 2016

Tanggapan Menyebalkan yang Dirasakan oleh Orang-orang yang Bekerja di Rumah

Sekarang ini, dengan adanya teknologi yang memadai dan aspek kehidupan sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern, orang dapat bekerja dimana saja. Bekerja kini tak harus datang ke kantor pagi-pagi mengenakan seragam, pulang di sore hari, tapi bekerja juga dapat dilakukan di rumah, bahkan penghasilan mereka yang bekerja di rumah pun tak kalah banyak dari yang bekerja di kantor.

Bekerja sesungguhnya merupakan suatu kegiatan yang dijalankan untuk memperoleh penghasilan dengan cara yang legal, jadi intinya kerja apapun dan dimanapun asalkan itu legal dan sesuai dengan hukum maka diperbolehkan.

Bekerja di rumah dan dapat bangun siang serta tak harus mengenakan pakaian rapi merupakan surga dunia. Dengan menjadi desainer, programmer, blogger, atau pekerjaan lain yang membuatmu bisa tetap berada dalam kenyaman rumah, tak perlu setiap hari kamu datang ke kantor.
Tuh kan kalau kerja di rumah kamu bisa santai / Gambar via dougskordal.com
Tapi, buat kamu yang memilih untuk bekerja di rumah harus rela telinga panas karena tanggapan-tanggapan menyebalkan dari para tetangga atau orang-orang yang tak tahu. Apa saja itu?

Inilah tanggapan menyebalkan yang dirasakan oleh orang-orang yang bekerja di rumah:
  1. Uangnya Darimana? Nggak Jelas!

    Tetangga yang melihatmu memiliki uang padahal kamu nggak kerja pasti bakal ngomong begini. Malasnya, kalau dijelasin darimana uang yang kamu dapat, mereka malah nggak ngerti.
  2. Kerja Online Apa Sih?

    Pertanyaan ini kerap kali ditanyakan ketika kamu ditanya perihal pekerjaan kamu dan kamu menjawab bahwa kamu bekerja secara online. Pandangan orang-orang tentang online sebagian besar adalah Facebook, jadi mungkin baginya kamu dapat uang dari Facebook.
  3. Yakin Kayak Gitu Doank Dapat Duit?

    Yah, nggak percayaan sih! Orang-orang yang kerjanya online justru punya uang lebih banyak tanpa harus menunggu tanggal muda untuk dapat uang. Penghasilan mereka bisa per minggu, per hari, atau bisa saja per jam.
  4. Udahlah, Mending Cari Kerja yang Lebih Mapan

    Ini biasa dilakukan para tetangga yang sok prihatin sama kamu yang kelihatan nggak kerja dimana-mana, padahal sejatinya kamu sudah bekerja, hanya mereka saja yang tidak tahu. Bahkan kadang mereka menawarkan kerja ini itu ke kamu. Sabar ya!
  5. Pengangguran

    Ini nih cap yang biasa diberikan tetangga kalau lihat kamu cuma di rumah santai-santai. Orang-orang hanya melihat luarnya saja, mau menjelaskan apa pekerjaan kamu sebenarnya jadi malas. Cara yang tepat sih cuekin aja, toh meskipun dicap pengangguran, kamu tetap punya penghasilan.
Kamu bekerja di rumah pasti pernah mengalami hal itu bukan?