Sabtu, 03 September 2016

Tetes Mata yang Dikembangkan Ilmuwan ini dapat Menghilangkan Katarak!

loading...
Mata merupakan bagian penting pada tubuh yang terletak di area wajah. Memiliki mata yang sehat adalah dambaan setiap orang. Namun sayangnya, sebagian orang memiliki masalah pada penglihatannya. Salah satunya adalah katarak.

Katarak adalah bagian keruh pada lensa mata yang biasanya bening dan akan mengaburkan penglihatan. Biasanya, katarak menyerang mereka yang lanjut usia.
Mata katarak / Gambar via seeintl.org
Penyembuhan katarak dilakukan dengan melakukan operasi. Sayangnya, banyak orang yang memilih menderita katarak daripada operasi, karena takut dan operasi juga membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Mengobati katarak dengan tetes mata

Tapi tenang, baru-baru ini ilmuwan dari California menemukan cara yang natural untuk menghilangkan katarak dan mencegahnya datang lagi hanya dengan tetes mata. Jika dapat diterima, senyawa ini akan tersedia sebagai pengobatan non invasif bagi orang yang menderita katarak.

Ilmuwan pertama kali menyadari katarak memblokir kemampuan penglihatan pada dua anak di China yang memiliki penyakit katarak karena merupakan penyakit turunan. Setelah pemeriksaan lebih dekat, katarak yang diderita dua anak ini dapat hilang dengan memberi mutasi yang memblok produksi steroid lanosterol.

Di percobaan yang lainnya, peneliti mencoba lanosterol dari mata manusia didonasikan pada kelinci dan anjing. Hasil menyebutkan bahwa lanosterol secara signifikan mengecilkan ukuran katarak.

Katarak berkembang ketika protein di lensa meningkat dan mencegah cahaya masuk. Meskipun kondisi ini dapat terjadi karena penyakit keturunan seperti pada dua anak di China tersebut, tapi katarak lebih banyak menyerang mereka yang berusia lanjut.

Bagaimana cara kerja lanosterol tidak sepenuhnya jelas, peneliti percaya bahwa steroid dapat mencegah protein lebih meningkat. Operasi katarak adalah cara yang mudah dan aman, tapi tetes mata ini akan menjadi alternatif yang lebih mudah bagi 50 juta orang Amerika di tahun 2050.

Semoga, pengobatan katarak dengan tetes mata ini dapat terealisasikan sehingga mudah menyembuhkan penderita katarak.
Tetes Mata yang Dikembangkan Ilmuwan ini dapat Menghilangkan Katarak! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top