Rabu, 07 September 2016

Tips Mengusir Laba-laba dari Rumah!

Laba-laba merupakan serangga kecil yang kerap kali mengganggu manusia. Mereka akan membuat sarang hingga lebat ketika suatu tempat tidak ditempati dalam waktu yang lama.

Laba-laba juga ada yang beracun, inilah yang membuat orang takut akan laba-laba. Tapi jangan khawatir, ketika ada laba-laba di dalam rumah dan itu sangat mengganggu, kamu dapat mengusirnya hingga ia tidak kembali lagi ke rumah. Penasaran?
Laba-laba / Gambar via royalalbertamuseum.ca
Inilah tips mengusir laba-laba dari rumah :
  1. Bersihkan Rumah

    Membersihkan rumah / Gambar via petandhomecare.com
    Jaga rumah agar tetap bersih dapat menjadi cara paling efektif untuk menghalangi datangnya laba-laba. Lap setiap sisi dan sedot kotoran dengan vacuum cleaner hingga sarang laba-laba hilang. Selain itu, menjaga agar rumah tetap rapi juga dapat mencegah datangnya laba-laba.
  2. Menutupi Celah yang Terbuka

    Tutup celah-celah di dalam rumah / Gambar via proconstructionguide.com
    Tutup celah-celah lantai, jendela, dan pintu untuk mencegah masuknya laba-laba. Celah-celah itulah yang menjadi jalan utama datangnya laba-laba.
  3. Biarkan Hewan Peliharaanmu Bermain dengan Laba-laba

    Kucing bermain dengan laba-laba / Gambar via symifloraandfauna.jigsy.com
    Kucing dan anjing terbiasa menangkap sesuatu dan senang bermain tangkap menangkap. Ketika ada laba-laba, biarkan kucing atau anjingmu bermain dengan mereka. Insting berburu mereka masih sangat bagus untuk menangkap laba-laba.
  4. Matikan Lampu

    Matikan lampu / Gambar via learn.eartheasy.com
    Membiarkan lampu menyala dan jendela terbuka dapat mengundang serangga, termasuk laba-laba, masuk ke dalam rumah. Jadi jika tidak digunakan, matikan lampu agar tidak mengundang hewan kecil ini masuk ke dalam rumah.
  5. Simpan Kulit Jeruk

    Simpan kulit jeruk / Gambar via naturalsociety.com
    Kulit jeruk, terutama lemon dan jeruk nipis, dapat membantu mengusir laba-laba. Aroma dari kulit jeruk atau peppermint sangat dibenci oleh laba-laba. Oleh karena itu, letakkan kulit jeruk di dekat jendela, diatas rak buku, atau tempat-tempat yang biasa didatangi oleh laba-laba. Ganti empat hari sekali agar aroma alami jeruk tidak hilang.
  6. Gunakan Pencegah Buatan Sendiri

    Menyemprotkan minyak peppermint di jendela dan pintu untuk mencegah datangnya laba-laba, karena laba-laba sangat tidak menyukai aroma tersebut. Kamu dapat membuat sendiri dengan cara mencampurkan 10 sampai 15 tetes minyak peppermint dengan air.
    Minyak peppermint / Gambar via ritely.com
    Semprotkan berkali-kali dalam sehari, selain mengusir laba-laba juga dapat membuat aroma rumah menjadi lebih harum.
  7. Tangkap dengan Manusiawi

    Tangkap dengan manusiawi / Gambar via blog.coldwellbanker.com
    Jika cara-cara tersebut tidak berhasil, kamu bisa menangkap laba-laba tersebut. Tapi ingat, tetap tangkap secara manusiawi dan usahakan tidak menyakiti laba-laba ya.
  8. Gunakan Kayu Cedar untuk Furnitur Rumah

    Kayu cedar untuk furnitur rumah / Gambar via ezrocking-ranch.com
    Laba-laba tidak menyukai aroma kayu cedar, jadi kamu bisa gunakan kayu cedar sebagai bahan furnitur rumah.
Mudah bukan? Jadi, jangan khawatir lagi akan datangnya laba-laba ya!
Tips Mengusir Laba-laba dari Rumah! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top