Senin, 05 September 2016

Unik! Hammock ini Membuatmu Tidur di Pesawat dengan Nyenyak!

Perjalanan panjang dengan kendaraan memang menyenangkan, sekaligus melelahkan. Meskipun kita hanya penumpang dan tinggal duduk di pesawat, kereta, ataupun bus, tetap saja kita akan mengalami kelelahan.

Memang kita bisa tidur saja di kendaraan, tapi tidur di kendaraan tak senyaman tidur di rumah. Kepala kita pasti berkali-kali terantuk, menggantung, dan miring ke samping. Hal itu membuat kita mengalami pusing atau leher menjadi pegal ketika bangun.
NodPod / Gambar via thenodpod.com
Tidur di kendaraan memang hal yang lumrah, apalagi jika perjalanan malam tentu saja kantuk tak dapat terhindar. Agar tidak sakit leher atau pusing, biasanya orang mengantisipasi dengan menggunakan bantal travel, yang bentuknya melingkar untuk leher.

Tapi baru-baru ini, diciptakan benda unik untuk menggantungkan kepala agar tidak terantuk atau miring lagi. Alat tersebut adalah hammock untuk kursi pesawat agar kepala dapat menggantung dengan baik.

Hammock biasa kita lihat untuk tempat tidur menggantung. Tapi yang satu ini bukan untuk tubuh, melainkan hanya untuk menggantung kepala. Fungsinya agar leher tidak sakit ketika tidur di kendaraan.

Nama hammock ini adalah NodPod, yang diciptakan oleh Paula Blankenship dari Kentucky, karena ia ingin mendapatkan tidur yang nyaman ketika di kendaraan.

Paula berkata, "Aku telah melakukan travelling yang lebih banyak daripada bekerja, dengan pesawat setiap minggunya. Hal itu sangat membuatku menderita. Aku mencoba untuk menempatkan diriku supaya dapat tidur dengan nyaman di kendaraan, tapi hal itu tak bisa kudapatkan."

NodPod dibuat dari busa yang digantungkan pada sandaran kursi. Kemudian, busa tersebut yang menahan dagu kita sehingga kepala kita tidak terantuk atau terlalu miring. Hal ini memungkinkan kita untuk dapat tidur senyaman di tempat tidur, bedanya hanya dengan posisi duduk.

Ia mendapatkan ide brilian ini ketika ia menggunakan syal untuk penahan kepala dalam salah satu penerbangan panjangnya. Kemudian, ia mengembangkan idenya ini dan terciptalah NodPod.

Benda temuannya ini kemudian diperbanyak di dijual. Penjualannya secara online melalui halaman pendanaan Kickstarter, target utamanya adalah $20.000 di 10 hari pertama. Banyak sekali peminatnya hingga ia lolos target, bahkan melebihi target yaitu $125.000 dan akan terus meningkat.

Wah seru ya kalau kita punya NodPod!