Rabu, 05 Oktober 2016

Awas! Kebaikan ini Perlu Kamu Waspadai karena Ternyata Kebohongan Belaka!

Manusia yang menyenangkan adalah manusia yang berbuat baik pada orang lain. Di dunia ini, banyak orang-orang yang baik kepada orang lain. Kebaikan itu diwujudkan melalui sikap, perkataan, dan hal lainnya.

Namun sayangnya, tak jarang juga orang berpura-pura baik. Mereka hanya baik di depan orang yang bersangkutan sedangkan di belakangnya, mereka berbuat buruk. Kamu perlu waspada terhadap hal-hal seperti itu.
Quote untuk orang baik / Gambar via Pinterest beatingcowdens.files.wordpress.com
Awas! Kebaikan ini perlu diwaspadai karena ternyata hanya kebohongan belaka:
  1. Hormat Menghormati

    Orang yang baik akan menghormati siapa saja tanpa terkecuali. Bedanya dengan orang yang pura-pura baik, ia hanya menghormati orang-orang yang jabatannya tinggi, orang kaya, memiliki kekuasaan dan kekuatan.
  2. Paksaan

    Orang yang benar-benar baik tidak akan memaksa orang lain untuk suka padanya, karena secara tak langsung orang lain akan menyukainya karena kebaikannya. Namun, berbeda dengan orang yang pura-pura baik karena ia akan mencoba sekuat tenaga untuk membuat orang lain suka padanya.
  3. Cari Perhatian

    Orang baik biasanya bersikap santai, mereka tidak suka cari perhatian ke orang lain. Berbeda dengan orang yang pura-pura baik karena mereka senang diperhatikan, senang mencari perhatian.
  4. Membual

    Orang yang baik tidak suka membual, mereka tetap rendah hati terhadap diri mereka meski mereka hebat. Tapi orang yang pura-pura baik akan menunjukkan eksistensi dirinya. Mereka akan menonjolkan dirinya di depan orang lain dan biasanya ceritanya merupakan bualan.
  5. Penyampaian Pendapat

    Orang baik lebih senang menyampaikan pendapat di depan orang lain secara langsung, tanpa ditutup-tutupi. Kritikannya pun tidak menyakiti hati. Berbeda dengan orang yang pura-pura baik karena mereka senang bergosip.
  6. Janji

    Orang baik selalu menepati janji dan mereka berusaha untuk selalu menepati janji yang mereka buat. Sedangkan orang pura-pura baik hanya janji saja yang diucapkan dan jarang ditepati.
  7. Pujian dan Kritikan

    Orang baik senang memuji orang lain, tapi bukan bermaksud untuk menjilat. Sedangkan orang yang pura-pura baik hanya senang mengkritik keburukan orang lain.
  8. Membantu

    Orang yang baik akan senang membantu orang lain tanpa terkecuali. Mereka akan membantu dengan ikhlas siapapun yang membutuhkan pertolongan. Berbeda dengan orang yang pura-pura baik karena mereka membantu jika ada imbalannya.
Kamu sendiri yang bisa merasakan apakah kamu atau orang terdekatmu adalah orang baik atau yang pura-pura baik saja. Hati manusia tidak ada yang tahu kecuali dirinya sendiri. Semoga kita bisa intropeksi diri dan merubah diri kita menjadi lebih baik lagi.
Awas! Kebaikan ini Perlu Kamu Waspadai karena Ternyata Kebohongan Belaka! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top