Sabtu, 22 Oktober 2016

Dua Tentara ini Memakai Baju Wanita di Tengah Kondisi Konflik, Kenapa ya?

Pandangan orang-orang tentang tentara adalah mereka yang tegas, berani, dan rela mati demi melindungi negaranya. Apalagi jika sudah dikirim ke daerah konflik, harus siap pulang hanya nama. Itu adalah tentara sejati.

Tapi ternyata, tak semua tentara seperti itu. Bahkan, ada tentara yang nyalinya ciut sehingga mereka memilih untuk kabur daripada harus ikut berperang. Seperti dua tentara yang melarikan diri dari pasukannya ini. Cara yang digunakan pun aneh!
Dua tentara memakai baju wanita untuk melarikan diri / Gambar via alyaexpress-news.com

Memakai baju wanita

Dua tentara ini adalah anggota pasukan ISIS yang berbasis di Irak. Mereka mencoba melarikan diri dari Mosul, dimana terjadi pertempuran antara ISIS dengan pasukan anti teror Irak dan Kurdish.

Abu Bakar al-Baghdadi, pemimpin ISIS, memberi komando untuk mengevakuasi para istri atau anggota keluarga perempuan dan pemimpin pasukan ISIS agar tidak ditangkap oleh pasukan musuh. Dari sanalah dua tentara ini mendapatkan ide untuk ikut melarikan diri dengan mengenakan baju wanita.

Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya pasti jatuh juga, itulah ungkapan bagi dua orang ini. Sepandai-pandainya mereka menyamar, tetap saja ketahuan oleh pasukan Kurdish Peshmerga.

Mungkin dua tentara ini menjadi lelucon bagi Kurdish Peshmerga. Mereka berdua difoto dengan mengenakan baju wanita baru kemudian dibebaskan.

Foto ini viral di media sosial dan menimbulkan banyak reaksi dari para netizen. Kebanyakan mereka menjuluki dua orang ini adalah 'coward' (penakut).

Menurutmu bagaimana readers?
Dua Tentara ini Memakai Baju Wanita di Tengah Kondisi Konflik, Kenapa ya? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top