Minggu, 09 Oktober 2016

Ibadah itu Berpengaruh pada Diri Seorang Muslim loh! Ini Buktinya

loading...
Bagi umat Islam, ibadah itu dilakukan setiap hari, wajibnya dalam lima kali sehari. Dengan ibadah, kita dapat lebih dekat dengan Allah Ta'ala. Kita dapat mencurahkan segala isi hati kita, dapat meminta apapun kepada Sang Maha Kuasa.

Tak hanya itu, ibadah juga berpengaruh bagi diri seorang muslim. Ketika seorang muslim melakukan ibadah dengan baik, maka kebaikan juga akan ada pada dirinya. Mulai dari kebaikan sikap, perilaku, hati, dan seluruh dirinya.
Ibadah / Gambar via commons.wikimedia.org
Inilah bukti bahwa ibadah berpengaruh terhadap diri seorang muslim:
  1. Mengokohkan Keimanan dalam Kehidupan Dunia dan Akhirat

    Dalam Al Qur'an Surat Ibrahim/14: 27, Allah Ta'ala berfirman, "Allah meneguhkan orang-orang yang beriman dengan 'ucapan yang teguh' dalam kehidupan di dunia dan di akhirat, dan Allah Ta'ala menyesatkan orang-orang yang zhalim dan memperbuat apa yang Dia kehendaki." 
  2. Merasakan Manisnya Iman

    Ketika seseorang beribadah dengan baik, ia akan merasakan manisnya keimanan. Ia akan ridha Allah Ta'ala sebagai Tuhannya, Islam sebagai agamanya, dan Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam sebagai nabinya.
  3. Penjagaan dari Allah Ta'ala

    Orang beriman akan mendapat penjagaan dari Allah Ta'ala, sebagaimana Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda, "Abdullah bin Abbas Radhiyallahu anhu: Jagalah (batasan-batasan/syariat) Allah Ta'ala maka Dia akan menjagamu, jagalah (batasan-batasan/syariat) Allah Ta'ala, maka kamu akan mendapati-Nya di hadapanmu." 
  4. Solusi Hidup dari setiap Masalah

    Orang yang selalu beribadah kepada Allah Ta'ala tentu adalah orang yang bertakwa. Orang yang bertakwa kepada Allah Ta'ala akan diberi kemudahan dan solusi hidup oleh Alla Ta'ala. Allah Ta'ala juga akan memberi rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka.
  5. Terbebas dari Kesulitan Hidup

    Jalan hidup selalu diberikan oleh Allah Ta'ala bagi hamba-hamba-Nya yang selalu beribadah kepada-Nya. Kebaikan akan selalu di dapat di dunia, dan di akhirat akan dibalas dengan lebih baik oleh Allah Ta'ala.
MasyaAllah, betapa besarnya pengaruh iman kepada diri manusia. Kita harus lebih giat lagi dalam beribadah kepada Allah Ta'ala agar Allah Ta'ala senantiasa berada bersama kita.
Ibadah itu Berpengaruh pada Diri Seorang Muslim loh! Ini Buktinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top