Rabu, 12 Oktober 2016

Inilah Tips Cara Bangkit dari Kebangkrutan!

Bisnis memang mendatangkan keuntungan yang besar, tapi harus siap menerima risiko buruk kebangkrutan. Orang yang tidak dapat menjalankan bisnisnya dengan baik dapat dilanda kebangkrutan.

Para pengusaha berpotensi bangkrut, baik pengusaha besar maupun pengusaha kecil. Baik itu usaha offline maupun online. Namun, bangkrut bukanlah akhir dari segalanya, banyak pengusaha yang sukses sekarang ini berawal dari kegagalan dan bangkrut. Kemudian mereka bangkit lagi hingga sukses seperti sekarang ini. Hal itulah yang harus dilakukan ketika bangkrut.
Ilustrasi bangkrut / Gambar via credit.com
Inilah tips cara bangkit dari kebangkrutan:
  1. Positive Thinking

    Kebangkrutan memang membuat orang lain tidak dapat berpikir jernih, tapi sebaiknya kita ambil hikmah dari itu semua. Pasti ada pelajaran dibalik kebangkrutan ini, tetaplah berpikir jernih dan positif, sehingga kita tahu makna dibalik kebangkrutan ini.
  2. Pantang Menyerah

    Inilah sikap yang harus dimiliki para pengusaha, yaitu pantang menyerah. Tidak pernah menyerah dengan kesulitan yang dihadapi. Dari awal membuka bisnis, seseorang sudah dihadapkan pada situasi sulit dan rentetan peristiwa yang membuatmu tidak boleh menyerah.

    Apalagi ketika bangkrut, pantang hukumnya untuk langsung menyerah, teruslah berusaha hingga kebangkrutan itu tak pernah datang lagi.
  3. Pelajari Kesalahan

    Lihat apa yang menyebabkan dirimu bangkrut, karena dengan itu kamu bisa belajar memperbaiki kesalahan. Ketika kamu dapat memperbaiki kesalahan, tentunya kamu akan bangkit kembali dan tidak mengulangi kesalahan yang sama.
  4. Kurangi Mengeluh

    Mengeluh wajar terjadi ketika seseorang mengalami kebangkrutan, tapi jangan berlarut-larut dalam kesedihan dan terus menerus mengeluh. Ketika kamu terus-terusan mengeluh, maka akan membuat kondisi mentalmu menjadi negatif.
  5. Bertindak Cepat

    Ini yang harus dilakukan setelah bangkrut, bertindak dengan cepat. Perbaiki kesalahan dan mulai lagi dari awal. Ketika kita tekun terhadap suatu hal, dan bangkit ketika gagal, lambat laut bisnis yang kita dirikan akan sukses.
Pelajaran ini tak hanya untuk kebangkrutan saja, tapi kegagalan dalam berbagai hal. Jika kamu terus berusaha mendapatkan kesuksesan, suatu saat kamu akan mendapatkannya.
Inilah Tips Cara Bangkit dari Kebangkrutan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top