Sabtu, 15 Oktober 2016

Kalah Saing sama Gadget? Inilah Solusi agar Pasangan tidak Sibuk dengan Gadget

loading...
Gadget sudah menjadi bagian kehidupan setiap orang. Tiada hari tanpa gadget, dan menurut penelitian, orang bisa mengecek gadget sehari sebanyak 150 kali. Jumlah yang cukup banyak karena gadget tak hanya digunakan untuk berkirim pesan, tapi digunakan juga untuk bermain sosial media, mencari informasi, menonton video, serta bermain game.

Pasti kamu kesal ketika kamu pergi bersama pasangan, tapi si doi sibuk sendiri dengan gadget-nya. Kalau sesekali dia melihat pesan yang masuk dan itu penting, bisa ditoleransi. Tapi jika sudah sedikit-sedikit cek gadget sampai kamu yang di depannya dicuekin, kamu harus turun tangan.
Gadget mengganggu ketika quality time / Gambar via classic105.com
Hal itu sebenarnya bisa dicegah, asalkan kamu lakukan dengan baik-baik pada pasangan. Dan ada solusi agar kamu nggak kalah saing sama gadget.

Inilah solusi agar pasangan tidak sibuk dengan gadget:
  1. Rencanakan Satu Hari tanpa Gadget

    Tentukan hari dimana kalian melakukan quality time tanpa gadget, misalnya ketika weekend dan kerjaan sedang tidak menumpuk. Lakukan kegiatan seperti berenang, menggambar, atau sekedar jalan-jalan dan berbelanja bersama. Buatlah voicemail yang menyatakan bahwa kamu tidak bisa diganggu dulu.
  2. Carikan "Mainan" Pengganti

    Orang yang terbiasa memegang gadget akan merasa "gatal" jika tidak memegang apapun di tangannya. Oleh karena itu, kamu bisa berikan dia mainan agar bisa kalian mainkan berdua, misalnya catur, kartu, puzzle, atau permainan lain yang menjadikan kalian tidak terfokus pada gadget.
  3. Bicarakan

    Coba bicarakan dengan si doi kalau kamu kurang setuju doi selalu memegang gadget ketika kalian sedang quality time. Katakan baik-baik jika itu bisa ditinggal dulu. Kalau dia masih memegang gadget, kirimi ia pesan dan ketika ia melihatmu, berikan senyuman terindahmu.
  4. Bahagiakan Dia

    Bisa jadi ia sering memegang gadget karena stres dengan kehidupan nyatanya. Oleh karena itu, sebagai pasangan kamu harus menghibur dia dan buat dia tidak bosan denganmu.
  5. Letakkan Semua Gadget di Meja

    Ketika sedang makan bersama, letakkan gadget di atas meja yang berarti kalian tidak boleh memegangnya. Mungkin melihat sesekali siapa yang mengirim pesan tak masalah, tapi jika tidak penting sebaiknya jangan memegang gadget.
Nah, buat kamu yang pasangannya suka bermain gadget berlebihan sampai dicuekin, cobalah solusi ini. Selamat mencoba!
Kalah Saing sama Gadget? Inilah Solusi agar Pasangan tidak Sibuk dengan Gadget Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top