Minggu, 16 Oktober 2016

Malas Olahraga? Lakukan Kegiatan Menyenangkan ini sebagai Penggantinya!

Olahraga adalah kegiatan yang perlu dilakukan untuk menjaga tubuh tetap sehat. Selain itu, dengan berolahraga maka kalori akan terbakar, hal ini akan menjaga berat badan tetap ideal.

Sayangnya, pentingnya olahraga ini tidak disadari oleh orang-orang. Masih banyak orang yang malas untuk berolahraga. Mereka membayangkan olahraga itu suatu yang berat dan melelahkan, padahal dengan melakukan olahraga kecil saja selama 15 menit dapat membuatmu membakar beberapa kalori dalam tubuh.

Inilah alternatif sehat pengganti olahraga:
  1. Membersihkan dengan Maksimal

    Membersihkan lantai kamar mandi / Gambar via maddoxphotography.co
    Cobalah untuk menyikat lantai kamar mandi hingga mengkilap, hal itu akan membakar 250 kalori dalam tubuh. Jika tidak sanggup, cobalah untuk mengelap perabotan rumah selama satu jam. Hal itu bermanfaat untuk membakar 160 kalori dalam tubuh.
  2. Berdiri

    Berdiri / Gambar via inhabitat.com 
    Kalau kamu seorang yang banyak melakukan kegiatan dengan duduk, misalnya bekerja sebagai desainer grafis, cobalah untuk melakukan pekerjaan dengan berdiri. Berdiri selama satu jam dapat membakar kalori sekitar 35 kalori.
  3. Push-up

    Push up / Gambar via ronjones.org
    Coba lakukan push-up sederhana sebanyak 20 kali dengan cara tangan berada di meja, dan lakukan gerakan push-up.
  4. Menyapu

    Menyapu / Gambar via builddirect.com
    Menyapu rumah dapat menjadi hal paling bermanfaat dan paling membuat tubuh sehat, karena dengan menyapu, mengepel, atau membersihkan debu selama 15 menit saja, kamu dapat membakar 65 kalori dalam tubuh.
  5. Berjinjit

    Berjinjit / Gambar via undergodsfingernails.typepad.com
    Jangan kira berjinjit itu hal yang sepele, karena jinjit selama 10 detik dapat membuatmu membakar kalori dalam tubuh. Lakukan jinjit ketika kamu sedang mencuci piring misalnya, mengelap kaca, atau sedang mengobrol santai bersama teman. Setelah 10 detik istirahatlah dan ulangi lagi.
  6. Duduk dengan Tegak

    Duduk dengan tegak / Gambar via webmd.com
    Duduk degan tegak dapat membakar sebanyak 10 kalori dalam satu jam. Jadi, jangan biasakan duduk membungkuk ya.
  7. Latihan Kaki

    latihan kaki / gambar via nhs.uk
    Selain dengan berdiri, kamu juga bisa membakar kalori dengan duduk. Caranya dengan menyejajarkan kaki dengan paha selama kamu kuat. Dengan begitu, kalorimu akan terbakar.
  8. Gunakan Tangga

    Naik tangga / Gambar via enmodosaludable.com
    Bersyukurlah jika kegiatan sehari-harimu melibatkan tangga, karena dengan naik tangga sebanyak 12 anak tangga akan membakar 5 kalori. Hal ini akan terakumulasi banyak ketika kamu naik lantai yang tinggi dan bolak-balik setiap hari.
  9. Mencuci Mobil

    Cuci mobil / Gambar via offthegridnews.com
    Kalau ingin hemat, cuci sendiri mobil kamu. Dengan mencuci mobil dapat membakar 150 kalori dalam 30 menit.
  10. Angkat Belanjaan

    Angkat barang belanjaan sendiri / Gambar via myyearwithoutclothesshopping.com
    Jangan malas untuk mengangkat belanjaan karena mengangkat belanjaan sendiri lebih banyak membakar kalori daripada harus menggunakan troli.
Ingin membakar kalori tapi malas olahraga? Cobalah kegiatan di atas, tak ada ruginya kok!