Jumat, 07 Oktober 2016

Ngeri! Bocah ini Tahan tidak Makan, Tidur, dan tidak Merasakan Sakit!

Manusia normal pasti membutuhkan tidur, makan, dan merasakan sakit. Ketika terjatuh atau kaki terantuk suatu benda, kita tentu akan merasakan sakit. Dan anak kecil biasanya akan menangis bila hal itu terjadi.

Hal ini berbeda dari kondisi seorang gadis kecil asal Inggris, Olivia Farnsworth, dimana ia tidak merasakan sakit serta tidak merasa perlu untuk makan dan tidur. Padahal sekarang ini usianya masih tujuh tahun.
Olivia Farnsworth / Gambar via cambiarnews.com
Di usianya yang masih kanak-kanak ini, ia dapat pergi berhari-hari tanpa makan dan tidur. Dan ada kejadian yang sangat mengerikan menimpa Olivia, dimana ia mengalami kecelakaan yang mengerikan. Ia tertabrak dan terseret oleh mobil saat menyeberang jalan, tapi ia tidak merasakan sakit bahkan berjalan setelah hal itu terjadi ia kemudian bangkit dan berjalan menjauh dari lokasi tanpa bantuan.

Kondisi Olivia

Para dokter bingung dengan kondisi Olivia. Mereka hanya mengetahui bahwa kondisi ini disebabkan oleh kondisi langka yang disebut penghapusan kromosom 6, tapi gejala yang dialami Olivia sangat langka dan terjadi sebanyak tiga gejala sekaligus. Dokter yang menanganinya menjuluki Olivia sebagai "gadis bionik", sedangkan sang ibu yang bernama Niki Trepak menjulukinya "terbuat dari baja".

Saat kejadian kecelakaan itu, Niki menjelaskan bahwa luka Olivia sebenarnya cukup parah karena ada bekas ban mobil di dadanya. Namun, Olivia berhasil lolos dan hanya luka kecil di bagian kaki dan pinggul. Kejadian lain yang menimpa Olivia adalah ketika ia terjatuh hingga bibirnya robek, Olivia hanya diam saja meksipun ia harus menjalani operasi plastik untuk memperbaiki bibirnya.

Niki juga merasa sangat kesulitan ketika harus membujuk Olivia makan. Ia hanya menginginkan milk shake, meski ada makanan lain seperti mie ia hanya memilih makan sandwich mentega dan ini telah berlangsung selama satu tahun. Selain itu, Olivia pernah pergi selama tiga hari berturut-turut tanpa lelah dan tidak tidur sejenak pun. Niki terpaksa memberinya obat tidur agar Olivia dapat tidur.

Meski Olivia anak yang baik dan manis, tapi terkadang emosinya dapat meledak. Pernah ketika di tempat umum, ia marah dan berlaku ekstrim. Orang-orang di sekitarnya hanya tertawa tanpa tahu keadaan Olivia sebenarnya.

Di dunia ini, tercatat ada 15.000 kasus gangguan kromosom, tapi hanya sekitar 100 orang saja yang mengalami kasus seperti Olivia. Dr. Beverly Searle, mantan peneliti yang merupakan ahli biologi dan kepala eksekutif dari kelompok pendukung gangguan kromosom "Unique", mengatakan bahwa tidak ada obat untuk mengobati gangguan seperti ini, tapi keadaan ini bisa dikendalikan.

Semoga, Olivia dapat hidup dengan normal meski berbeda dengan yang lainnya.
Ngeri! Bocah ini Tahan tidak Makan, Tidur, dan tidak Merasakan Sakit! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top