Selasa, 04 Oktober 2016

Ternyata Para KPOP Harus Mengalami Penderitaan ini sebelum Debut loh!

KPOP belakangan menjadi fenomena di seluruh dunia, bahkan tanpa sadar ini menjadi budaya warga Korea. Seolah KPOP adalah tujuan hidup yang indah, dimana mereka dipuja-puja para fans dari seluruh dunia.

Namun ternyata, menjadi KPOP tak selamanya menyenangkan. Dibalik kesuksesan mereka sekarang ini, mereka pun mengalami masa-masa yang sulit. Seperti trainee bertahun-tahun, tidak adanya kepastian kapan mereka debut, dan bahkan ada yang sampai jual harta bendanya loh! Siapa saja mereka?

Inilah KPOP yang mengalami penderitaan sebelum debut:
  1. Leeteuk (Super Junior)

    Leeteuk / Gambar via soompi.com
    Sejak kecil, Leeteuk hidup menderita. Orang tuanya sering bertengkar dan tak jarang ia juga menerima pukulan. Namun, Leeteuk termasuk orang yang sangat kuat. Untuk menjadi KPOP, ia mengikuti trainee selama empat tahun dan kini membawanya pada kesuksesan sebagai leader Super Junior.
  2. Sandara Park (2NE1)

    Sandara Park / Gambar via soompi.com
    Masa kecil Sandara, ia harus menelan pil pahit dimana ayahnya ternyata memiliki istri lain, ini membuat hidup ibu dan adik-adiknya menjadi terlunta-lunta. Kemudian, di masa remaja ia pindah ke Filipina dan bekerja keras menjadi pemain sinetron dan komedi.
  3. Seo In Guk

    Seo In Guk / Gambar via kpopstarz.com
    Kisah hidup Seo In Guk sangat memilukan, di masa kecil ia sangatlah miskin. Pernah saat itu ia mendapatkan sepotong ayam, ia gunakan untuk makan dua kali, dan tulangnya pun masih ia simpan untuk membuat kaldu keesokan harinya.
  4. IU

    IU / Gambar via koreaboo.com
    Ora tua IU terlilit hutang yang sangat besar, hal ini membuat IU harus tinggal dengan neneknya. Selain itu, IU juga pernah ditipu agensi yang menjanjikannya menjadi artis. Bahkan, sebelum ia diterima di LOEN, audisi IU ditolak sebanyak 20 kali termasuk saat audisi JYP.
  5. Jaejoong (JYJ)

    Jaejoong / Gambar via korealive.mam9.com
    Masalah keluarga membuat Jaejoong harus pergi dari rumah saat remaja. Sebelum ditawari menjadi artis oleh SM Entertainment, ia sangat tak punya uang. Ia pernah menjadi pelayan restoran, bahkan ia pernah mendonorkan darah hanya untuk mendapatkan makan.
  6. Goo Hara (KARA)

    Goo Hara / Gambar via tvkpop.net
    Saat tujuh tahun, Goo Hara harus menerima kenyataan bahwa orang tuanya bercerai. Ia kemudian tinggal bersama sang nenek. Statusnya sebagai anak broken home membuatnya sering di-bully di sekolah.
  7. Sunggyu (Infinite)

    Sunggyu / Gambar via soompi.com
    Sebelum menjadi leader Infinite, Sunggyu sempat tak mendapat restu dari orang tuanya untuk menjadi penyanyi. Tapi ia nekat dan pergi ke Seoul sendirian tanpa uang. Di Seoul, ia pernah menjadi pelayan restoran hingga jadi pembawa arang di restoran barbeque.
  8. BoA

    BoA / Gambar via kpopmusic.com
    Di usia 13 tahun, masa-masa bahagia BoA sebagai anak kecil harus terenggut karena ia harus bekerja untuk keluarganya dengan menjadi penyanyi. Karena kerja keras BoA, akhirnya ia dapat membeli rumah dan menyekolahkan adik-adiknya.
  9. Yunho (TVXQ)

    Yunho / Gambar via jpopasia.com
    Masa remaja yang dialami Yunho sangat mengerikan, ia dan keluarga harus menggelandang kesana kemari setelah ayahnya bangkrut dan diusir dari rumah. Bahkan, ia seringkali berpindah dari satu stasiun ke stasiun lain hanya untuk menumpang tidur.
  10. Son Ho Joon

    Son Ho Joon / Gambar via allkpop.com
    Aktor yang satu ini juga tak kalah mengenaskan masa remajanya. Ia harus membagi satu mie instan menjadi empat bagian dan memakannya untuk empat hari.
Jangan hanya melihat orang dari luarnya saja, seperti kesuksesan yang diraih orang lain misalnya. Memang sekarang mereka telah sukses, tapi pasti ada jalan panjang yang harus dilalui. Jadi, jangan iri pada orang lain dan terus raih impianmu ya!
Ternyata Para KPOP Harus Mengalami Penderitaan ini sebelum Debut loh! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top