Rabu, 05 Oktober 2016

Tidak Semua Orang Bisa jadi Pengusaha, Inilah Tanda Kamu tidak Cocok jadi Pengusaha!

Banyak sekali orang-orang Indonesia yang sukses karena menjalankan bisnis. Mereka mendapatkan kekayaan yang melimpah karena mereka adalah pengusaha. Karena hal ini, orang-orang jadi menyimpulkan jika ingin sukses maka harus jadi pengusaha.

Jadi pengusaha memang dapat membuat seseorang menjadi cepat kaya, apalagi jika mendapatkan profit yang besar. Tapi, tak semua orang bisa jadi pengusaha. Diperlukan sikap-sikap tertentu yang membuat seseorang bisa sukses menjadi pengusaha. Selain itu juga ada sikap atau tanda orang yang tidak cocok jadi pengusaha. Seperti apa?
Tanda pengusaha yang baik adalah yang dapat mengatur orang lain / Gambar via is4profit.com
Inilah tanda kamu tidak cocok jadi pengusaha:
  1. Mood sering Berubah-ubah

    Menjadi pengusaha berarti kamu harus bekerja keras, tekun, dan ulet. Apalagi jika kamu sedang merintis usaha, perlu waktu, tenaga, dan pikiran ekstra. Kalau kamu memiliki mood yang sering berubah-ubah, kadang malas, kadang rajin, sebaiknya jangan nekad jadi pengusaha.
  2. Tidak Tahu akan Bisnis Apa

    Ide memang mahal, kamu harus jeli bisnis apa yang cocok dijalankan, yang mendatangkan keuntungan dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama. Kalau kamu bisnis hanya ikut-ikutan trend dan bahkan kamu tidak memiliki ide bisnis, lebih baik urungkan saja niatmu.
  3. Tidak Bisa Mendisiplinkan Diri

    Menjadi pengusaha membuatmu menjadi bos di perusahaan sendiri. Tidak ada yang menyuruh-nyuruhmu melakukan berbagai hal, kamu bisa seenaknya tidur, istirahat, buka toko, dan lainnya.

    Dengan kenikmatan itu kalau kamu memanfaatkannya dengan hanya bersantai-santai, jangan harap bisnismu bisa maju. Kamu harus pandai-pandai mendisiplinkan diri sendiri, masa depan bisnismu ada di tanganmu dan kamulah kuncinya.
  4. Tidak Suka Mengatur Orang Lain

    Pengusaha itu akan berurusan dengan mengatur orang-orang, dalam hal ini pegawai. Kalau kamu lebih suka diatur daripada mengatur, dan kamu tidak mampu mengatur orang lain, lebih baik jangan memilih menjadi pengusaha.
Menjadi pengusaha bukan satu-satunya jalan untu mencapai kesuksesan. Banyak bidang lain yang dapat menjadikanmu pengusaha sukses, misalnya dengan menjadi karyawan, dokter, polisi, dan pekerjaan lain. Asalkan kamu giat dan baik dalam bekerja.
Tidak Semua Orang Bisa jadi Pengusaha, Inilah Tanda Kamu tidak Cocok jadi Pengusaha! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top