Kamis, 13 Oktober 2016

Tips agar Makan di All You Can Eat lebih Berkualitas

Trend makan sekarang ini ada yang namanya all you can eat, modelnya kita bisa makan apa saja sepuasnya dengan tarif yang sudah ditentukan. Tentu buat kamu yang makannya banyak senang dengan tipe restoran seperti ini.

Tapi, jangan sampai kita kalap makan di restoran all you can eat karena kita terhipnotis untuk mengambil makanan sebanyak-banyaknya. Salah strategi kamu malah sakit perut dan tidak menikmati makan. Untuk itu, kamu perlu tips dan trik supaya makanmu jadi berkualitas.
Makan di restoran all you can eat / Gambar via japan.stripes.com
Inilah tips makan di all you can eat:
  1. Jelajahi Dulu

    Sebelum menentukan mau makan apa, coba jelajahi dulu apa saja yang disajikan. Kamu bisa pilih menu yang paling mahal atau yang belum pernah kamu coba. Tentunya didampingi dengan menu makanan yang sudah familiar dengan kamu.
  2. Pilih Porsi Kecil

    Kalau ingin mencicipi banyak menu, ambillah dalam porsi kecil. Hal ini membuatmu tidak langsung kenyang dan kamu tetap bisa mencoba banyak jenis makanan.
  3. Posisi Duduk

    Posisi duduk itu penting, jangan duduk di dekat buffet. Hal ini dikarenakan, jika kamu duduk di dekat buffet, keinginan kamu untuk mengambil makanan akan lebih tinggi, nantinya malah kamu ambil makanan yang nggak penting.
  4. Jangan Buat Diri Kamu Kelaparan

    Memang kamu akan makan di all you can eat, tapi sebaiknya jangan di kala kamu sangat lapar. Hal ini akan membuatmu mengambil banyak makanan yang tak baik bagi kondisi gula darah.
  5. Hindari Karbohidrat Berlebih

    Kalau kamu ingin mencicipi banyak makanan, tak usah mengambil nasi, mie, kentang, atau makanan lain yang mengandung banyak karbohidrat. Hal ini justru membuatmu cepat kenyang.
  6. Minum Seperlunya

    Jangan terlalu banyak minum, hal ini akan membuat perutmu begah. Hindari juga minuman dengan kalori tinggi.
  7. Makanan Penutup

    Sebagai makanan penutup, kamu bisa makan-makanan yang manis atau buah-buahan yang tersedia.
Semoga acara makanmu di restoran all you can eat bisa lancar ya!