Senin, 10 Oktober 2016

Tips Membuat Orang Terkesan Denganmu hanya dengan 5 Menit Mengobrol!

loading...
Hubungan sosial dengan orang lain memang sangat penting, dengan begitu kamu akan mendapat banyak teman, relasi, juga mungkin jodoh kamu adalah orang yang baru kamu kenal. Tapi kadang, kamu bingung memulai obrolan karena tidak tahu topik yang akan dibicarakan. Alhasil, percakapan garing yang terjadi dan akhirnya kalian saling diam.

Kalau tidak ingin hal itu terjadi, kamu harus lakukan beberapa hal ini yang membuatmu terkesan asyik meski baru 5 menit mengobrol.
Jangan sampai kesan pertamamu membosankan begini ya / Gambar via theonion.com
Inilah tips membuat orang terkesan denganmu hanya dengan 5 menit mengobrol:
  1. Keluar dari Pertanyaan Standar

    Memulai percakapan biasanya menanyakan "Bagaimana kabarmu?", ini sudah sangat biasa, coba saja tanyakan, "Apa yang baru darimu?". Bermakna sama tapi memiliki kesan berbeda. Misalnya kamu ingin menanyakan nama, jangan langsung bertanya, "Siapa namamu?", tapi tanyakan, "Apa arti namamu?."
  2. Jangan Berikan Jawaban Standar

    Ketika kamu ditanya, jangan beri jawaban standar yang membuat obrolanmu mati. Beri jawaban yang mengundang pertanyaan balik ke kamu hingga obrolanmu semakin hidup. Seperti misalnya, "Bagaimana perjalananmu tadi?" jangan langsung menjawab, "baik"/"biasa aja", tapi coba jawab dengan, "seru banget, tadi aja hampir salah jalan, untung ada GPS". Kemungkinan besar obrolanmu akan semakin hidup.
  3. Pecahkan Kacanya!

    Menjawab pertanyaan dengan mengulang pertanyaan seperti kamu sedang berkaca, hanya membolak balik saja. Seperti contohnya, "Hari ini rame banget ya?", jangan jawab ini, "Iya, hari ini rame", tapi cobalah untuk menjawab, "Jelas rame donk, kan hari Minggu. Makanya enakan kita nonton film di rumah aja." Obrolanmu akan berlanjut ke film yang kalian sukai.
Coba kamu lakukan percakapan seperti itu, dengan begitu kamu akan terkesan menyenangkan dan asyik diajak mengobrol.
Tips Membuat Orang Terkesan Denganmu hanya dengan 5 Menit Mengobrol! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top