Minggu, 09 Oktober 2016

Unik! Cowok ini Melamar Kerja dengan Tips Jitu agar Lamarannya tidak Berakhir di Tempat Sampah

Mencari pekerjaan sekarang ini memang tak mudah. Bagus jika kamu lulus kuliah langsung dapat kerja, tapi kalau belum dapat kerja kamu pasti akan kebingungan. Awalnya mungkin kamu akan merasa bebas dan terasa terlahir kembali setelah melewati masa sulit skripsi dan ujian kelulusan, tapi begitu melihat satu per satu temanmu sudah diterima kerja, kamu mulai khawatir.

Mendatangi jobfair dan mengirim berbagai lamaran pekerjaan di perusahaan impianmu merupakan salah satu cara agar kamu bisa mendapatkan pekerjaan. Tapi kamu harus ingat bahwa sainganmu untuk merebut satu posisi bisa ratusan orang atau lebih.
Lukas Yla dan resume uniknya / Gambar via metro.co.uk
Di perusahaan pun tak semua lamaran yang masuk dibaca. Ada beberapa saja yang dibaca dan tak sedikit yang berakhir di tempat sampah.

Dari kasus banyaknya pencari pekerjaan tersebut, seorang lelaki yang baru lulus kuliah ini juga mengalami masalah dalam mendapatkan pekerjaan. Dia adalah Lukas Yla, ia adalah seorang spesialis pemasaran dan ingin bekerja di perusahaan yang besar.

Cara Lukas Yla agar lamaran kerjanya diterima

Lukas tahu jika dia mengirim lamaran lewat pos seperti yang lainnya maka lamarannya hanya akan berakhir di tempat sampah. Ia tak ingin hal itu terjadi. Apalagi, ia sudah jauh-jauh merantau dari Lithuania ke San Fransisco dan tentu saja saingan di San Fransisco lebih banyak dan lebih berat.

Oleh karena itu, muncul ide brilian supaya lamarannya diterima, yaitu dengan mengirimnya langsung kepada pihak HRD perusahaan yang dituju. Cara mengirimnya yaitu dengan menyamar menjadi kurir barang, agar Lukas dapat mengantar CV spesialnya yang sudah dimasukkan ke dalam kotak donat.

Tapi sebelum ia melakukan aksi nekadnya ini, Lukas sudah melakukan penelitian terlebih dahulu mengenai kebiasaan perusahaan di San Fransisco untuk menyeleksi calon karyawannya. Dengan cara ini, Lukas mengirim ke lebih dari 40 perusahaan, dan ternyata caranya berhasil!

Terbukti setelah itu, ia mendapatkan 10 panggilan interview, dan beberapa perusahaan menanggapi Lukas dengan senang hati.

Seperti di akun Twitter Jessica Scorpio yang menuliskan, "Love creative approaches to job hunting! Pretended to be with @Postmates to deliver this delicious resume!."

Lukas pun menanggapinya dengan kocak, "@jessicascorpio I hope you enjoyed the donuts ;)."

Mungkin tak semua perusahaan berhasil dengan cara Lukas, apalagi di Indonesia. Jadi jika ingin melamar pekerjaan, kamu harus menganalisis dan cari cara yang lebih unik sehingga peluangmu untuk diterima lebih besar.