Kamis, 13 Oktober 2016

Unik! Inilah Cara Menghitung Uang dari Berbagai Negara!

Di dunia ini setiap negara memiliki mata uang yang berbeda-beda, termasuk juga nilai tukar yang berbeda-beda. Hal ini juga dapat menjadi identitas dari negara tersebut yang membedakan dengan negara lain.

Tak hanya mata uang yang berbeda, ternyata cara menghitungnya pun berbeda loh! Ada yang menghitungnya secepat kilat, ada juga yang dihitung beberapa lembar menjadi satu, pokoknya tak biasa.

Di Indonesia sendiri kita sering melihat cara menghitung uang dengan cepat pada teller di bank. Mereka memang diberi kemampuan untuk dapat menghitung uang dengan cepat, tapi selain teller bank juga banyak yang bisa menghitung uang dengan cepat. Seperti apa uniknya?

Inilah cara menghitung uang dari berbagai negara:
  1. Indonesia

    Kita mulai di Indonesia, dimana biasanya menghitung dengan cara menjepit setumpuk uang dengan jari kelingking dan jari manis di tangan kiri, lalu sisi satunya dipegang dengan ibu jari. Kemudian dihitung dengan tiga jari, yaitu telunjuk, tengah, dan jari manis di tangan kanan.
  2. Rusia, Polandia, Mongolia

    Di Rusia, Polandia, dan Mongolia, cara menghitung uang hampir sama dengan teller bank di Indonesia. Bedanya mereka menggunakan tangan kanan untuk memegang tumpukan uang dan dipegang dengan ibu jari, telunjuk, dan jari tengah di bagian atas dan jari lain di bawah tumpukan uang. Kemudian menghitung dengan jari-jari tangan kiri.
  3. Turki, Turkmenistan, Pakistan, Kazakhstan

    Dilihat dari cara menghitungnya, orang-orang di negara ini memiliki cara menghitung yang kurang praktis. Uang dipegang di tangan kiri, kemudian dibagi-bagi di meja dengan tangan kanan. Dibagi hingga berjajar-jajar dan terlihat tidak rapi.
  4. China

    China / Gambar via juventuz.com
    China memiliki cara menghitung uang yang sangat cepat, bahkan bisa sampai uang yang dihitung tak terlihat saking cepatnya. Di China juga, ada sebuah acara yang mempertontonkan orang menghitung uang dengan cepat. Semenarik itukah menghitung uang?
  5. Arab Saudi, Kuwait, Irak, Mesir

    Di negara-negara ini, cara menghitung uang dengan satu tangan memegang dan tangan lainnya menghitung. Uang hanya dipegang, tidak dijepit, jadi terlihat rawan jatuh.
  6. Iran, India, Afganistan, Tajikistan

    Iran, India, Afganistan, Tajikistan / Gambar via businessinsider.my
    Cara menghitungnya dengan merebahkan uang agar menyamping di salah satu tangan, kemudian tangan lainnya mengambil lembar per lembar uang dan menghitungnya.
  7. Afrika

    Di Afrika, cara menghitung uangnya dengan merebahkan uang menghadap ke atas di salah satu tangan, pegang jangan terlalu erat dan jangan sampai jatuh. Kemudian, ambil uang lembar per lembar dengan telunjuk dan ibu jari.

Selengkapnya ada di video di bawah ini:


 Unik ya? Kamu bisa melakukan yang mana?
Unik! Inilah Cara Menghitung Uang dari Berbagai Negara! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top