Selasa, 04 Oktober 2016

Unik! Inilah Satu-satunya Lapangan Sepak Bola yang Bentuknya tidak Kotak!

Hallo football lovers! Kita tentunya sudah tidak asing lagi dengan bentuk lapangan bola yang persegi panjang itu bukan? Memang bentuk lapangan bola seperti itu sudah standar internasional dan diterapkan di seluruh negara di dunia.

Tapi, apa jadinya jika lapangan bola bentuknya bukan persegi panjang pada umumnya? Apakah para pemain masih tetap dapat bermain layaknya sepabola biasa?
Lapangan sepak bola di distrik Khlong Toei / Gambar via mywiloo.com
Ternyata ada loh lapangan bola yang bentuknya bukan persegi panjang di Thailand. Cara bermain dan aturannya semua sama, hanya bentuk lapangan saja yang berbeda.

Asal mula lapangan asimetris Khlong Toei

Lapangan ini digagas oleh perusahaan real estate bernama AP Thailand, dan dibuat di Distrik Khlong Toei, dimana daerah ini merupakan pemukiman kumuh yang tak banyak memiliki tanah kosong. Adapun tanah kosong bentuknya asimetris dan sering dijadikan tempat sampah.

Pembuatan lapangan di distrik ini dimaksudkan agar para warga khususnya anak-anak memiliki tempat bermain yang baik. Mereka juga percaya bahwa dengan sepak bola, interaksi antar warga masyarakat juga akan semakin baik.

Para pemuda dan AP Thailand tak kehabisan akal, lahan berbentuk asimetris itu mereka ubah jadi lapangan sepak bola. Lahan-lahan lain yang terbengkalai pun diubah juga menjadi lapangan sepak bola untuk memfasilitasi penduduk Khlong Toei guna mengasah kemampuan sepak bola mereka.

Diharapkan, Distrik Khlong Toei ini bisa menjadi contoh distrik lain dalam memanfaatkan lahan kosong mereka meskipun sempit. Kesan kumuh di distrik ini pun mulai hilang karena tatanan yang baik dari lapangan sepak bola ini.

Buat kamu yang suka banget main bola, coba deh kalau ke Thailand main bola di Distrik Khlong Toei. Bisa jadi kemampuan sepak bolamu menjadi terasah lebih baik karena bermain di lapangan asimetris.
Unik! Inilah Satu-satunya Lapangan Sepak Bola yang Bentuknya tidak Kotak! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ratih April
 

Top