Selasa, 04 Oktober 2016

Unik! Model Cantik ini Memiliki Bola Mata dengan Warna Berbeda!

Mata merupakan bagian wajah yang paling atas, dimana ketika berbicara orang akan melihat mata kita. Mata juga menjadi indikasi kecantikan seseorang. Beberapa orang menganggap bahwa mata yang cantik adalah mata yang belo dan bulu mata yang lentik.

Manusia memiliki bermacam-macam warna iris mata, ada yang berwarna cokelat, hitam, hijau, serta biru. Warna-warna itu juga membuat mata terlihat lebih cantik. Umumnya, dua mata yang kita miliki memiliki warna iris yang sama, tapi berbeda dengan model cantik ini.
Sarah McDaniel / Gambar via niptara.com
Dialah Sarah McDaniel, seorang model berkebangsaan Amerika. Akhir-akhir ini, Sarah menjadi bahan perbincangan publik karena keunikan iris matanya, yaitu ia memiliki warna iris mata yang berbeda.

Mengapa Sarah memiliki warna iris mata yang berbeda?

Warna ini alami, bukan memakai lensa kontak atau apapun. Iris mata kanan berwarna kuning kecokelatan, sementara untuk iris mata yang kiri berwarna biru. Kondisi yang terjadi pada Sarah ini merupakan suatu kelainan yang terjadi pada 1 dari 1.000 kelahiran. Kondisi ini disebut sebagai Heterochromia Iridum, dimana seseorang yang mengalami hal ini membuat ia memiliki warna bola mata yang berbeda.

Meski unik dan langka, Sarah mengaku senang dan tidak minder dengan bola matanya. Bahkan ia makin percaya diri karena keistimewaan itu. Hal ini juga dikarenakan warna bola mata ini membuatnya terlihat semakin cantik.

Sarah yang kini berusia 20 tahun mulai dikenal publik karena menjadi model di salah satu majalah. Apalagi dengan ciri khasnya ini, membuat orang mudah mengenalinya.

Terkait keunikannya, Sarah berkata, "Aku sangat bangga dengan apa yang aku miliki. Warna mataku yang berbeda tak membuatku malu atau minder. Ini justru membuatku lebih percaya diri. Kondisi ini 100 persen asli aku miliki tanpa melakukan operasi atau apapun sebelumnya."

Fotografer yang pernah bekerja dengan Sarah, Greogorio Campos, mengungkapkan bahwa ia tak pernah melakukan editing pada mata Sarah. Ini justru merupakan nilai seni yang tinggi dan memiliki daya jual mengesankan tersendiri. Campos mengungkapkan bahwa Sarah memiliki pesona yang luar biasa, dan mungkin saja dialah model satu-satunya di dunia yang memiliki warna iris mata yang berbeda.

Wah, kelainan pada tubuh ini justru malah menjadikan orang yang memilikinya jadi semakin cantik ya?